Peringati HUT ke- 27, DKPH Gelar Bakti Kesehatan dan Bantu Pengungsi Gunung Agung

(Baliekbis.com), Memperingati HUT ke-27, DKPH (Discovery Kartika Plaza Hotel) menggelar sejumlah kegiatan sosial di antaranya pemeriksaan mata, pemberian 500 kaca mata gratis dan operasi katarak untuk tenaga lepas kebersihan kota, Selasa (3/10) di Kantor Camat Kuta. Sebelumnya DKPH juga mengelar bakti sosial kesehatan gigi dan mulut serta menyerahkan bantuan 2 ton beras untuk membantu pengungsi Gunung Agung.

EAM Discovery Kartika Plaza sekaligus Kordinator AGP (Artha Graha Peduli) Wilayah Bali Pandu Djojoadisoeprapto kepada wartawan mengatakan dalam kegiatan di Kantor Camat Kuta ini pihaknya bekerja sama dengan John Fawcett Foundation (JFF) dan DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan). Kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban warga. “Kita berterima kasih dengan yayasan JFF serta DLHK yang banyak membantu kegiatan sosial ini. Ke depan kita berharap bisa memberikan  lebih kepada lingkungan,” ujarnya. Untuk pemeriksaan mata, bekerja sama dengan JFF dilaksanakan setahun tiga kali. Pihaknya menyiapkan 500 kaca mata gratis dan operasi katarak. Artha Graha Peduli tambahnya juga membantu korban Gunung Agung berupa 2 ton beras dan material lainnya. “Kami menempatkan  posko di Tanah Ampo serta di DKPH Kuta dengan 30 relawan. Kami siap selalu mendukung kegiatan sosial di sana,” tambah Pandu.

Ditambahkan pihaknya sangat mengepresiasi tenaga kebersihan. Dengan adanya mereka, kebersihan lingkungan sekitar terjaga dengan baik. Walaupun harus bangun pagi, bekerja di bawah sinar matahari dan tidak jarang menahan aroma yang kurang sedap, mereka tetap menjalankan tugas dengan sepenuh hati.“Kegiatan ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada para pejuang lingkungan ini. Sebagai bagian dari AGP yang juga berkomitmen penuh terhadap pelestarian lingkungan. Kami sangat bangga kepada mereka yang bekerja dengan sepenuh hati untuk menjaga kebersihan lingkungan kita,” ujar Pandu Djojoadisoeprapto.

Sebelumnya dalam rangka Bulan Bakti HUT ke-27 DKPH, bekerja sama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) Universitas Mahasaraswati Denpasar dan JFFC juga dilaksanakan bakti sosial kesehatan gigi dan mulut di SD 4 Kuta, Senin (2/10). Tim AFDOKGI memberikan penyuluhan singkat tentang bagaimana merawat gigi dengan benar, dilanjutkan dengan tim dari JFF memberikan penyuluhan singkat tentang menjaga kesehatan mata. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi para siswa SD dan guru untuk menjaga kesehatan mata, mulut dan gigi mereka. Sebanyak 340 siswa dan guru mengikuti pemeriksaan mata, gigi dan mulut, pemberian kaca mata 22 buah, pemberian obat tetes mata 16 anak, pencabutan gigi sulung sebanyak 45 orang, penambalan gigi bagi 67 orang. Sebelum pemeriksaan mata, mulut dan gigi, diadakan penanaman pohon Psidium guajava (pohon jambu biji)  dan memberikan sumbangan pupuk. Hal ini bertujuan untuk tetap bersama–sama menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan kedepannya tanaman tersebut dapat dimafaatkan. “Harapan kami, acara ini bisa bermanfaat bagi anak-anak dan juga menjadi sebuah contoh bagi pebisnis lain untuk turut serta membangun tunas bangsa sejak dini dimulai dari hal yang paling dasar,” ujar Jacques Clarijs, General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: