Peringatan Haornas dan Olahraga Bersama Wujud Sinergitas Tiga Pilar, TNI, Polri dan Pemkab Badung

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 dirangkaikan dengan olahraga bersama di Kabupaten Badung dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung, Jumat (30/9).
Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 dirangkaikan dengan olahraga bersama di Kabupaten Badung dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung, Jumat (30/9).



 (Baliekbis.com)Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 dirangkaikan dengan olahraga bersama di Kabupaten Badung dilaksanakan di Lapangan Puspem Badung, Jumat (30/9). Selaku pembina apel Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Peringatan Haornas kali ini terasa sangat istimewa, karena melibatkan sinergitas tiga pilar yakni TNI, Polri dan Pemkab Badung. Peringatan Haornas dengan tema “Ayo olahraga untuk Indonesia Sehat dan Produktif” ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta dan I Nyoman Karyana, Kapolres Badung AKBP Ruddi Setiawan, Dandim 1611/Badung Letkol. Czi. Leo Pola Ardiansa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda Badung Kompyang R. Swandika, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta organisasi wanita lainnya, Kelapa SKPD, jajaran TNI/Polri, PNS Badung serta para siswa.


Menurut Wabup. Suiasa peringatan Haornas dan olahraga bersama kali ini terasa amat khusus dan istinmewa karena selain secara nasional memperingati Haornas ke-33 yang jatuh pada setiap tanggal 9 September, juga bersama-sama melaksanakan olahraga bersama dengan jajaran TNI dan Polri. Hal ini merupakan wujud komitmen bersama baik pemerintah daerah, TNI/Polri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah untuk senantiasa secara terus menerus mempertegas dan memperkuat rasa sinergitas, rasa solidaritas, koordinasi dan komunikasi diberbagai aspek dan bidang kegiatan. “Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada FKPD dengan harapan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini, kedepannya tetap dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” jelasnya.

haornas2

Sementara itu saat membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan olahraga RI Imam Nahrowi, Wabup. Suiasa menyampaikan bahwa melalui Haornas ini, Menteri Pemuda dan Olahraga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali gerakan ayo olahraga, agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota maupun di desa. Dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculnya bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi untuk selanjutnya dibina dan dikembangkan dengan dukungan sport sain menjadi atlit-atlit elite yang berprestasi ditingkat internasional hingga meraih medali diajang Olimpiade dan mengibarkan bendera merah putih dihadapan publik mancanegara. Seperti apa yang telah dilakukan pasangan ganda campuran bulutangkis Tantowi Ahmad/Liliana Natsir yang sukses meraih emas dan atlit angkat besi putra Eko Yuli Irawan dan atlit angkat besi putri Sri Wahyuni Agustiani yang berhasil meraih perak pada Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016.   


Sementara Kapolres Badung Ruddi Setiawan mengatakan, olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara jajaran TNI, Polri dan Pemkab Badung sehingga seluruh jajaran saling mengenal satu sama lain dan bersama menjaga wilayah Badung agar tetap aman. Kedepan sinergitas ini akan dilakukan seperti olahraga bersama sebulan sekali, selain itu kegiatan bakti sosial membersihkan areal pura dan kegiatan sosial lainnya.
Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Badung I Ketut Widia Astika selaku ketua panitia melaporkan, dalam peringatan Haornas ini berbagai kegiatan olahraga telah dilombakan seperti catur, tarik tambang dan lainnya. Pada acara peringatan ini, selain apel juga dilaksanakan jalan sehat keliling puspem dan senam bersama. Juga ditandai dengan pelepasan balon dan penyerahan piala bagi pemenang lomba. (ist)

haornas4

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: