Peresmian Lima BI Corner dan Lima Pojok Baca & Dongeng 2019, Trisno Nugroho: Jadikan Membaca sebagai Kebiasaan

(Baliekbis.com),Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan pentingnya minat baca ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Dengan membaca banyak informasi dan pengetahuan yang bisa didapat.

“Jadikan membaca sebagai kebiasaan. Dengan banyak membaca akan memberi manfaat yang sangat besar di kemudian hari. Saya sejak kecil sangat suka membaca hingga sekarang. Bahkan saya memiliki semacam perpustakaan kecil di rumah agar setiap saat bisa membaca,” ujar Trisno Nugroho, Senin (16/12/2019) sore saat peresmian Lima BI Corner dan Lima Pojok Baca & Dongeng 2019 di KPw BI Denpasar.

Lima BI Corner 2019 tersebut yakni Universitas Udayana, SMAN 1 Singaraja, SMKN Bali Mandara, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Karangasem. Sedangkan Lima Pojok Baca & Dongeng 2019 yang diresmikan yakni TK Dharma Wiweka, TK Lab Undiksha, TK Santa Maria, TK Wipara dan TK Imanuel.

Perwakilan Unud mengatakan BI Corner ini sangat berguna bagi mahasiswa dan masyarakat untuk menambah pengetahuan. Di BI Corner ini tersedia berbagai buku cetak maupun digital. Ia harap siswa dan masyarakat dapat tertarik membaca buku sebagai jendela dunia.

Pada peresmian BI Corner dan Pojok Baca & Dongeng 2019 tersebut juga diisi dengan sharing experience pemenang BI Corner Awards 2018 dan 2019 dari SMA Bali Mandara yang meraih peringkat 1 katagori SMA. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: