Peresmian Kampus II STIE Triatma Mulia, Siapkan Tenaga Terampil Keuangan

(Baliekbis.com), Salah satu dari 6 profesi yang kini dicari di era masyarakat ekonomi ASEAN, adalah tenaga terampil dalam bidang keuangan. Itulah sebabnya, kampus AKUBANK yang telah berdiri sejak tahun 2014, terus konsisten untuk meluluskan peserta didik yang sanggup memenuhi kebutuhan industri. Perkembangannya pun sangat menggembirakan, jumlah penerimaan mahasiswanya bertambah, serta lulusannya yang 100% sudah diterima bekerja. Keberhasilan ini hasil dari kurikulum pembelajaran di Kampus AKUBANK, dimana para mahasiswanya tidak hanya dibekali dengan Professional Skills (ilmu akademik di kelas) namun juga kecakapan hidup (Life Skill) dan Financial Literacy (Keterampilan untuk mengatur keuangan).

Alex P. Chandra

Dan untuk memberikan kualifikasi lulusan yang lebih lengkap, kampus yang didirikan oleh Alex P. Chandra (Pendiri BPR Lestari, bank perkreditan rakyat no.2 terbesar nasional) juga membekali mahasiswanya dengan Pelatihan Brevet A dan B ilmu perpajakan, Mini A dan B (Simulasi Perbankan dengan core banking yang disupport oleh BPR Lestari) serta 8 workshop untuk mengasah kecakapan mereka dalam memasuki dunia kerja, seperti Service Excellence, Interpersonal Skill, Presenting Your Professional Image, Financial Planning dan sebagainya. Semua program inilah yang menjadikan lulusan di kampus AKUBANK mampu bersaing di ketatnya era industri saat ini.

Dan di awal tahun 2018, untuk rnemberikan lebih banyak alternatif pengembangan diri bagi mahasiswanya, maka AKUBANK, lewat program Business School, menggelar Double Program, pendidikan Strata 1 (S1) dan Magister Management (S2) yang dilengkapi dengan pelatihan keahlian dari AKUBANK. Program ini bisa terselenggara, karena kampus AKUBANK yang berlokasi di Jalan Dewi Madri 111 Sumerta Klod Denpasar, resmi menjadi kampus II STIE Triatma Mulya, yang pada hari Rabu, 31Januari 2018 lalu diresmikan. STIE Triatma Mulya adalah lembaga pendidikan tinggi ilmu ekonomi yang telah berdiri sejak tahun 1999. Dengan program studi Akuntansi dan Magister Manajemen yang sudah terakreditasi.

“Kami berusaha untuk menyediakan opsional solusi untuk karir anak-anak bangsa, melalui beberapa jenjang program studi, dan memiliki visi dan misi yang jelas untuk membuat hidup mereka lebih signifikan,” ujar Ketua STIE Triatmamulya Dr. I Ketut Putra Suarthana, MM., Phd. Juga hadir saat upacara peresmian Ketua Kopertis VIII Prof. Dr. Dasi Astawa. “Dengan dijadikannya gedung AKUBANK sebagai Kampus II STIE Triatma Mulya, maka calon mahasiswa bisa memiliki banyak pilihan, apakah hendak mengambil kuliah di program studi 1 dan 2 tahun di AKUBANK, atau mengambil program Strata 1 di STIE Triatma Mulya. Dan bagi mereka yang mengambil program Strata 1, akan mendapatkan ijasah S1 dari Dikti dan gelar Sarjana Ekonomi,” ujar Alex P Chandra melengkapi.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: