Perbanyak Edukasi, Tingkatkan Masyarakat Gunakan Bus Trans Metro Dewata 

(Baliekbis.com),Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai Demokrat A.A. Susruta Ngurah Putra mengatakan  kalau Bus Trans Metro Dewata saat ini terus mengalami sepi penumpang.

“Masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan sendiri untuk bepergian,” ucap Gung Susruta, Jumat (14/1). Dikatakan sepinya penumpang angkutan Bus Trans Metro Dewata tentu ada sebabnya. Apakah karena trend masyarakat mulai menurun untuk menggunakan angkutan bus ini. Atau sebaliknya ada faktor lain seperti kurangnya edukasi ke masyarakat.

“Padahal naik Bus Trans Metro Dewata sangat nyaman dengan berbagai fasilitas yang ada di dalamnya seperti salah satunya terdapat fasilitas Wifi,” terangnya.

Gung Susruta juga mengatakan terkait adanya kisruh di kalangan angkutan pariwisata seperti salah satunya angkutan taxi yang menyampaikan kalau Bus Trans Metro Dewata kerap kali mengambil penumpang di luar jalur, menurutnya tidak mungkin. Sebab Bus Trans Metro Dewata untuk jalur trayeknya sudah ditentukan sesuai koordinatnya.

“Karena kita sendiri tahu kesehariannya Bus Trans Metro Dewata sepi penumpang. Padahal bus tersebut diperuntukkan buat masyarakat,” imbuhnya.

Gung Susruta juga menambahkan kalau Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar ke depannya juga berencana akan membangun Smart City dengan memaksimalkan angkutan Bus Trans Metro Dewata. “Tujuannya untuk mengantisipasi tingginya kepadatan lalu lintas,” tambahnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: