Perayaan Natal BMPD Bali 2019, Umat Kristiani Harus Mampu Menjadikan Sesama Manusia sebagai Sahabat

(Baliekbis.com),Puncak acara perayaan Natal BMPD Bali tahun 2019 diselenggarakan Sabtu (11/12020) malam di Ruang Tirta Gangga Bank Indonesia Denpasar.

Dengan menggusung tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua (YOH 15:14-15), rangkaian kegiatan Natal BMPD tahun 2019 ini dikemas dalam 2 kegiatan, yaitu kegiatan sosial dan kegiatan ibadah yang dilanjutkan perayaan Natal. Demikian diutarakan Agus Sistyo Widjajati selaku Ketua Panitia Natal BMPD 2019.

Theresia Sumiati, Yayasan Peduli Kanker Anak Bali yang saat ini menangani 74 anak penderita kanker, Raphael Sugeng Wibowo dan Panti Asuhan Giri Asih telah menerima Bantuan Sosial Natal BMPD yang dananya berasal dari BMPD dan Perbanas Bali. Seluruh rangkaian acara Natal
berlangsung khidmat, dalam suasana sukacita, serta penuh persahabatan dan
persaudaran.

Romo Emanuel Ano, Pr. dan Pdt. Robinson Kalote,S.Th. memberikan doa dan khotbah Natal. Pesan natal yang disampaikan adalah Tuhan telah menyebut umat-Nya sebagai sahabat. Karena Tuhan telah mengasihi manusia dengan hadir ke dunia dan melalui firman-Nya memberitahukan segala sesuatu yang harus diperbuat oleh manusia.

Untuk itu, umat Kristiani harus mampu menjadikan sesama manusia sebagai sahabat dengan kasih dan saling mengampuni.
Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, yang menjadi tema natal ini diwujudkan dalam
sinergi kepanitiaan Natal industri keuangan dimana Ketua OJK Elyanus Pongsoda dan Ketua Kerohanian Kristen BMPD Stevanus Manek menjadi penasehat dalam kepanitian Natal BMPD 2019.

Kepala BI Trisno Nugroho

Kepala Perwakilan Bank Indonesia sekaligus Ketua BMPD Bali Trisno Nugroho
menyampaikan pencapaian pertumbuhan ekonomi Bali yang di atas nasional dengan tingkat inflasi yang lebih rendah dari Nasional, adalah karena kuatnya jalinan persahabatan dan persaudaraan antara Bank Indonesia dengan Perbankan dan Pemerintah serta pelaku usaha di Bali. “Di era digital ini untuk berhasil kita tidak bisa
hanya mengandalkan kekuatan sendiri, tetapi harus bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak,” ujarnya.

Selain itu, Trisno Nugroho juga mengingatkan agar agar berhati hati dalam menerima informasi yang begitu banyak dan cepat melalui media sosial. “Kita harus mampu menghindarkan diri dari penyebaran berita yang tidak benar, menyebarkan berita kebencian dan menyebarkan sikap-sikap intoleransi yang dapat merusak persahabatan dan persaudaraan serta harmoni kehidupan masyarakat Bali yang telah terbina selama ini,” tambahnya.

Penampilan Talent Talent Muda Perbankan Bali dalam Drama Musikal telah mewarnai kemeriahan sukacita Natal dan mampu memberikan warna yang berbeda dalam perayaan Natal Tahun ini. Tidak kalah meriahnya dengan penampilan artis ibukota yang selalu hadir dalam perayaan Natal tahun tahun sebelumnya.

Untuk berbagi sukacita natal, Panitia Natal tidak lupa juga membagikan 160 hadiah Natal yang berasal dari 31 bank di Bali untuk seluruh umat kristiani beserta keluarga yang hadir dalam malam perayaan Natal BMPD Tahun 2019.
Perayaan Natal BMPD 2019 ini dihadiri oleh 506 karyawan karyawati beserta keluarga dan sejumlah pimpinan perbankan di wilayah Denpasar. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: