Pentas Budaya Semarakkan MPLS di SMA PGRI 2 Denpasar

(Baliekbis.com), Pelaksanaan MPLS di SMA PGRI 2 Denpasar yang berlangsung sejak Senin (10/7) dan akan berakhir Sabtu (15/7) berjalan lancar sesuai dengan kurikulum dan program yang ditetapkan sekolah. Bahkan untuk MPLS tahun ini ada kekhususan karena dalam penutupan akan digelar Pentas Budaya yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seni dan budaya yang selama ini menjadi salah satu unggulan di sekolah ini.  Kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra,SPd.,MPd. mengatakan hal itu di sela-sela kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa baru, Selasa (11/7/2017).

I Komang Arta Saputra,SPd.,MPd.

Kegiatan MPLS tahun 2017 ini diikuti 295 siswa baru. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2016 lalu dimana siswa yang diterima sebanyak 279 orang. “Memang yang mendaftar sekitar 500-an, tapi setelah kita seleksi yang diterima 295 siswa,” jelas Arta Saputra, MPd. Menurutnya seleksi dilakukan selain untuk menyesuaikan dengan fasilitas sekolah juga untuk menjaga agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik. Kalau prosesnya sudah baik, maka bisa terus menjaga dan meningkatkan kualitas. Ditambahkan untuk menjaga mutu, selain ketersediaan fasilitas untuk proses belajar mengajar yang harus memadai, kehadiran guru dan kesiapannya mengajar sangat menentukan keberhasilan. “Karena itu kehadiran guru mengajar ini kita perhatikan sekali dan terus dipantau,” tambah Arta seraya mengatakan seluruh guru di sekolah tersebut sudah sesuai kompetensinya. Dan yang tak kalah menarik, SMA PGRI 2 Denpasar juga telah menambah kegiatan belajar ekstra siswanya dengan Bahasa Jepang. “Kita punya guru bahasa Jepang yang juga punya pengalaman cukup lama di Jepang,” tambah Arta.

 

Berbagai terobosan yang dilakukan tersebut  tidak terlepas dari keberadaan SMA PGRI 2 Denpasar yang terus berkembang sejak didirikan tahun 1983 silam, dimana sekolah yang kini beralamat di Jalan Gunung Rinjani Denpasar ini terus menunjukkan perkembangannya yang signifikan. Selain jumlah siswa yang terus meningkat, sekolah yang menyandang status terakreditasi A ini juga sarat dengan prestasi baik akademis maupun bidang seni dan budaya. Tercatat di antaranya dalam ajang Porsenijar PGRI, berhasil keluar sebagai juara umum. Di PSR Kota Denpasar juga menyabet 3 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu.  Dalam lomba pesantian yang digelar IHDN Denpasar, Tim Putri SMA PGRI 2 Denpasar juga suskes sebagai juara I untuk Pesantian. Maka tak mengherankan berbagai penghargaan terpajang di sejumlah ruang di sekolah berlantai tiga yang cukup megah ini. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: