Pengurus PPS Kertha Wisesa Dilantik

(Baliekbis.com), PPS. Kertha Wisesa Cabang Kota Denpasar melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPS. Kertha Wisesa Kota Denpasar Masa Bhakti 2018/2023 bertempat di Jaba Pura Dalem Khayangan Badung, Denpasar pada rabu (31/1). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar selaku Dewan Pembina PPS Kertha Wisesa Kota Denpasar. Tampak hadir pula Ketua Dewan Pembina Pusat PPS Kertha Wisesa Bali, I Ketut Sudikertha, Ketua IPSI Bali Dewa Bagus Made Suarya, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandhira dan I Made Muliawan Arya, Camat Denbar, AAN Made Wijaya serta para undangan lainnya.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dalam sambutannya mewakili Walikota Denpasar mengharapkan kepengurusan PPS. Kertha Wisesa Kota Denpasar masa bhakti 2018/2023 dapat turut memberikan andil dalam memagari setiap prosesi pembangunan di Kota Denpasar melalui sandaran kebudayaan. “Salah satu indikator keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dalam membangun kota adalah apabila Pencak Silat dapat maju dengan baik. Ada tujuh unsur kebudayaan diantaranya agama, bahasa, dan terutama sekali seni budaya. Salah satu jenis seni adalah seni pencak silat itu sendiri,” ujar Rai Iswara.

Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan yang utama sekali Walikota Denpasar berharap PPS Kertha Wisesa dapat membingkai setiap jengkal pembangunan di Kota Denpasar dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas. “Walikota juga menitipkan diri kepada Keluarga besar PPS Kertha Wisesa dalam rangka membangun Kota Denpasar. Karena prosesi pembangunan di Kota Denpasar tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan masyarakat luas kepada pemerintah” ungkapnya.

Ketua Harian PPS Kertha Wisesa Cabang Kota Denpasar masa bhakti 2018/2023, I Putu Angka Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa di dalam keluarga besar PPS. Kertha Wisesa diajarkan untuk bahu mebahu bekerja membuang rasa malas untuk meneruskan kinerja pinisepuh terdahulu dalam membina PPS. Kertha Wisesa. “DPC  PPS. Kertha Wisesa berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam membingkai pembangunan dan menjaga stabilitas Kota Denpasar, Bali dan NKRI” ujar Putu Angka Wijaya.

Dalam seremoni pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPS. Kertha Wisesa Kota Denpasar masa bhakti 2018/2023 ini diisi dengan pembacaan SK. Pengesahan oleh Ketua Harian DPW Kertha Wisesa Bali dan Penyerahan Petaka Kertha Wisesa Denpasar dari pengurus lama ke pengurus yang baru. Selain itu juga ditampilkan atraksi ketangkasan seni tunggal putri oleh Ranting Bima Sakti, seni ganda putra oleh Ranting Gajah Mada, seni cimande oleh sesepuh Kertha Wisesa dan hiburan seni bondres. (esa)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: