Pengurus PPI Denpasar Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

(Baliekbis.com), Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar  periode 2017 – 2022 resmi dilantik Ketua PPI Provinsi Bali, Dewa Agung Suganda bertempat di Graha Sewaka Dharma Lumintang pada Jumat (13/7). Pelantikan yang disaksikan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, Made Toya, Perwakilan DPRD Kota Denpasar, Polrestas Denpasar, Dandim 1611/Badung ini diharapkan mampu berkontribusi maksimal sebagai teladan generasi muda Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kota Denpasar AAN. Rai Iswara berharap PPI Kota Denpasar mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam menigkatkan partisifasi dan peran penting generasi muda secara menyeluruh. “Pemuda adalah tulang punggung dan pilar utama NKRI, yang harus mampu menyatukan barisan demi menjaga keutuhan NKRI” , ujarya.

Menurutnya selama ini PPI telah banyak berkiprah dalam pembangunan generasi muda Bali dan Denpasar khusunya, oleh karenanya perlu terus meningkatkan perannya mengingat tantangan pembangunan, kualitas dan karakter generasi muda semakin komplek. Kedepan pihaknya berharap PPI menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, persaudaraan dan kekompakan di dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.

“Kami berharap kedepan PPI dapat menjadi teladan bagi generasi muda dan tentunnya dapat menjadi pengurus yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” harap Rai Iswara.  Sementara Ketua PPI Kota Denpasar, Made Edi Agustina yang baru dilantik dalam sambutanya menyampaikan  bahwa, PPI merupakan ormas kekeluargaan yang terdiri dari generasi  pilihan melalui seleksi ketat dan Diklat Purna Paskibraka, baik ditingkat kabupaten/kota , provinsi, ataupun tingkat nasional. “ Keberadaan PPI Denpasar mampu  menjadi ormas yang terpandang dan disegani sehingga mampu mengabdikan diri pada Nusa dan Bangsa, “ ujarnya.

Menurutnya, kedepan  PPI Denpasar akan berusaha terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat guna untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemerintah Kota Denpasar. Pihaknya juga sudah merancang beberapa program untuk menunjang kemajuan PPI Kota Denpasar dan Pemerintah Kota Denpasar yang akan kami jalankan baik program jangka pendek maupun jangka panjang. “Untuk melancarkan seluruh kegiatan kami ini, kami memohon dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar maupun instansi pemerintahan di Kota Denpasar,”kata Edi Agustina. (Eka)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: