Pendiri Bokashi Spa Fukuoka Kunjungi Pabrik MOB

(Baliekbis.com), Natsue Furuno, pendiri Bokashi Spa (Founder of Bokashi Spa) di Fukuoka, Jepang mengunjungi Pabrik Minyak Oles Bokashi (MOB) di Jl Tukad Balian, Denpasar. Kunjungan itu untuk melihat dari dekat proses produksi MOB yang selama ini telah digunakan untuk melayani konsumen pada sejumlah Spa yang dikelolanya di negeri Sakura. Natsue Furuno dalam kunjungannya itu diantar seorang pramuwisata yang mendampinginya selama liburan di Bali, Pak Koming. Furuno diterima Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr didampingi Manajer Produksi, Ni Made Lidyawati dan staf ahli,  Fujiwara Tomoichi dan Kadek Brahmasiro Wididana.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu membicarakan tentang pemasaran Minyak Oles Bokashi di Jepang yang semakin luas. Masyarakat di negeri Sakura sangat senang dengan aroma MOB yang diracik dari ratusan jenis tanaman obat organik, namun ada pula yang tidak suka. Secara umum masyarakat Jepang sangat suka dengan aroma Minyak Oles Bokashi, karena  aromanya yang khas dan miliki multi fungsi. Kelebihan yang dimiliki MOB menjadikan masyarakat Jepang sangat menyenanginya, terutama mereka yang sudah pernah berliburan ke Bali.

Bokashi Spa cukup berhasil memasarkan MOB melalui jasa pijat dan spa yang dikelolanya. Selain itu masyarakat Jepang juga sangat suka Teh Jahe Bukit Hexon. Natsue Furuno yang mengelola Bokaspa itu juga mengutarakan keinginanannya untuk belajar teknik pijat dari Pak Oles. Dalam liburannya ke Bali kali ini, Furuno ingin menikmati keindahan panorama alam dan menginap di villa Institut Pengembangan Sumber Daya Alam (IPSA) Bali di Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng. Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk belajar pertanian organik, pijat dan yoga.

Furuno selama ini sudah sering kali berkunjung ke Bali, termasuk melihat dari dekat kebun percontohan tanaman obat sambil menikmati makan siang di restoran Bokashi Farm di Jl Waribang, Kesiman, Denpasar. Setiap kunjunganya ke Bali, Furuno selalu membeli MOB untuk keperluan beberapa bulan ke depan di tempat usahanya yang berada di beberapa lokasi di Jepang. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: