Pendekar Cup 2018 Resmi Digelar

(Baliekbis.com), Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 resmi dibuka pada Minggu (16/12) di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara ditandai dengan pemukulan gong. Nampak hadir pula DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, Perwakilan OPD Pemkot Denpasar serta para pengurus, sesepuh serta keluarga besar PSPS (Persatuan Seni Pencak Silat) Bakti Negara Kota Denpasar dan perwakilan DPP PSPS Bakti Negara Provinsi Bali.

Wakil Walikota Denpasar, I.GN Jaya Negara saat dijumpai mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang berpartisipasi dalam Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 serta bertandinglah secara jujur. Bila nanti hasil yang dicapai tidak sesuai target, jangan putus asa dan jadikan pelecut untuk bangkit menjadi lebih baik. “Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 merupakan ajang yang tepat untuk membinapara pesilat yunior dan diharapkan melalui ajang ini nantinya dapat terjaring atlet- atlet potensial yang mampu mengharumkan nama Kota Denpasar di tingkat regional, nasional atau bahkan internasional” ujar Jaya Negara.

Ketua DPC PSPS Bakti Negara Kota Denpasar, I Bagus Jagra Winata dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding. “Selain itu kepada para wasit yang memimpin pertandingan untuk memberikan penilaian seadil- adilnya dan dapat memilih peserta yang terbaik dari yang terbaik demi perkembangan kesenian pencak silat di Kota Denpasar” kata I Bagus Jagra Winata.

Ketua Panitia acara, I Bagus Yudi Darmawan dalam sambutannya mengatakan para peserta Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 dibagi kedalam empat kategori yaitu kategori usia dini, pra- remaja, remaja dan dewasa. “Untuk kategori usia dini diikut 136 peserta, kategori pra- remaja diikuti 145 peserta, kategori remaja 143 peserta, kategori dewasa 89 peserta. Keseluruhan peserta berjumlah 513 orang yang berasal dari dari 25 ranting pencak silat se-Kota Denpasar” ungkapnya.

Pembukaan Pendekar Cup ke-XIX Tahun 2018 juga diisi dengan sejumlah mata acara diantaranya atraksi pencak silat oleh sekaa Tengklung Wirama Duta Banjar Tengah, Sesetan, pembacaan Janji Prasetya wasit dan peserta, penyerahan keris pembuka gelanggang dari sesepuh PSPS Bakti Negara Kota Denpasar, Nyoman Adi Tambir kepada Wakil Walikota Denpasar dan diteruskan kepada Ketua Pertandingan. Selain itu diakhir acara juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis Piala Walikota dari Wakil Walikota Denpasar kepada Ketua Panitia. (esa)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: