Pemkot Denpasar Terjunkan Tenaga Kesehatan ke Lombok

(Baliekbis.com), Pemerintah Kota Denpasar juga turut ambil bagian membantu para korban gempa di Lombok dengan menyerahkan bantuan dan menerjunkan tenaga kesehatan. “Kita berangkat pada hari minggu dan segera menuju ke posko induk untuk menyalurkan bantuan yang telah terkumpul dari seluruh elemen masyarakat Kota Denpasar di Dinas Sosial Denpasar,” ujar Kadis Sosial Denasar, Made Mertajaya, Minggu (2/9) di Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan keberangkatan ini juga bersama dengan tenaga kesehatan dari RSUD. Wangaya. Untuk Dinas Sosial memberangkatkan satu truk sembako yang terdiri dari gula, beras, air mineral, kopi hingga terpal dan selimut serta pakaian layak pakai. Disamping itu juga kami mempersiapkan dua mobil renjer untuk melakukan langlah antisipasi jika ada penyaluran bantun lebih lanjut. Bantuan ini kita serahkan langsung di posko induk gema Lombok yang berada di kawasan Kota Mataram.

Sebelumnya juga menurut Mertajaya, Pemkot Denpasar yang dipimpin langsung Walikota Rai Mantra bersama OPD terkait juga telah mengunjungi beberapa kawasan di Lombok dengan menyalurkan bantuan. “Kali ini bantuan langsung akan kita serahkan di posko induk, denganbharapan bantuan dapat bermanfaat bagi korban gema di Lombok,”ujar Mertajaya.

Sementara Wakil Direktur RSUD. Wangaya Kota Denpasar, A.A Dhyana mengatakan pihaknya memberangkatkan 20 orang tenaga kesehatan. Pihaknya akan menyediakan dua tenda kesehatan yang dilengkai dengan tenaga kesehatan dan  obat-obatan. Disamping melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan terpal kepada korban gempa di Lombok. “Semoga langkah kami ini bersama tenaga kesehatan dapat memberikan damapak bagi peningakatan kesehatan bagi korban gempa di Lombok,”ujarnya.

Adapun tenaga kesehatan dan dokter yang diterjunkan yaknik pskiater, dokter internal, dokter anak, dokter umum, perawat dan farmasi, serta manajeman yang seluruhnya berjkumlah 20 orang. Dimana, tenaga kesehatan ini sedianya akan bertugas membantu korban gempa Lombok dari tanggal 3-5 September. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: