Pemkab Guyur KONI Badung Rp 6 Miliar

(Baliekbis.com), Seperti di tahun-tahun sebelumnya, KONI Badung untuk dana bantuan dari Pemkab Badung pada tahun depan atau 2018, diguyur dana bantuan Rp 6 miliar. Jumlah tersebut setelah ketok palu DPRD Badung dari jumlah pengajuan dana bantuan dari KONI Badung sebelumnya Rp 10 miliar. “Kami mengajukan memang Rp 10 miliar tapi akhirnya disetujui Rp 6 miliar. Tapi itu masih bisa menambah jika kurang melalui dana APBD Perubahan nantinya, Kalau yang Rp 6 miliar itu kan di anggaran induk nantinya,” ujar Ketua Umum KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya, Senin (27/11/2017). 
Dana tersebut semuanya bakal diarahkan ke pembinaan semua atlet Badung, termasuk menjadi bagian dari persiapan awal menghadapi Porprov Bali XIV di Tabanan 2019 mendatang. Dana pembinaan itu memang khusus untuk atlet Badung yang mengikuti kejuaraan baik lokal, nasional maupun internasional. “Pembinaan yang kami lakukan memang sudah jelas dan terbukti dengan menjadi juara umum Porprov Bali tujuh kali berturut-turut. Kami ingin nantinya berlanjut di Tabanan. Oleh karena itulah atlet kami siapkan mulai sekarang,” tandas Raka Arnaya.

Terbukti banyak atlet-atlet Badung yang berprestasi di even nasional maupun internasional. paling dekat yakni dua taekwondoin Badung, Argya Virangga dan Abdurrahman Wahyu sukses masing-masing menyumbangkan medali emas untuk Bali, pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) taekwondo Road to Asian Games yang berakhir Sabtu (25/11) lalu. “Bahkan kami tak hanya melanjutkan pembinaan atlet yang berprestasi itu, namun juga atlet-atlet muda, yang nantinya mampu menjadi pelapis atlet-atlet seniornya. Kami akan terus melakukan pembinaan berkesinambungan seperti itu,” tegas Raka Arnaya, seraya menambahkan pihaknya telah meminta para pelatih cabang olahraga (cabor) untuk membuat program yang bagus di tahun depan. (ibg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: