Pembukaan Dies Natalis ke-27 Undiksha, Mahasiswa Ajak Lestarikan Kearifan Lokal

(Baliekbis.com),Pembukaan Dies Natalis ke-27 Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Rabu (8/1/2020) dipermanis dengan pentas budaya yang dibawakan mahasiswa perwakilan seluruh fakultas.

Pertunjukan berupa permainan tradisional, pencak silat, pragmentari, dan sebagainya berlangsung di lapangan upacara Kampus Pusat Undiksha. Meski cuaca panas dan pada akhirnya diguyur hujan, antusiasme peserta untuk menunjukkan karyanya dihadapan ribuan penonton tetap tinggi. Pimpinan rektorat dan fakultas juga tetap setia menyaksikan dan memberikan apresiasi.

Kemeriahan pentas juga semakin terasa ketika munculnya dukungan dari setiap suporter. Di balik hal itu, keharmonisan masih sangat nampak. Kesenian yang dipentaskan ini bukan hanya hiburan semata. Tetapi menyimpan pesan yang layak diimplementasikan oleh mahasiswa dan masyarakat. Seperti halnya tentang permainan tradisional, di era yang kental dengan gempuran teknologi ini harus tetap dilestarikan.

Demikian juga dengan kearifan lokal lainnya. Pentas lain juga mengajak mahasiswa untuk lebih serius dalam mengikuti pendidikan, sehingga mampu menjadi generasi unggul.

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd. memberikan apresiasi terhadap kreativitas mahasiswa ini. Diharapkan semangat yang sama juga ditunjukkan dalam meraih prestasi. “Mahasiswa Undiksha sudah banyak yang berprestasi. Kami ingin melalui kreativitas ini, kedepan lebih banyak lagi yang muncul,” tegasnya. (hms)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: