Peluncuran Buku Creator Inc., Eksekusi Itu Penting

Peluncuran Buku Creator Inc., Eksekusi Itu Penting

(Baliekbis.com), Banyak ide cemerlang, namun kalau tak dijalankan alias tak ada eksekusi maka hasilnya nol. Karena itu keberanian untuk melakukan eksekusi sangat penting dan menentukan. Dan dalam memutuskan suatu bisnis, modal keterampilan dan passion saja tidak cukup. “Pangsa pasar sangat penting ketika kita memutuskan untuk sebuah bisnis,” ujar Arif Rahman, Editor in Chief Money &I Magazine dalam mini workshop bertajuk "Build an Incredible Creative Career: Creative Ways That Will Make You The Next Millionare". Minggu (19/3 2017) di Kampus Akubank Business School, Jalan Dewi Madri III, Denpasar.

Acara yang dihadiri kalangan mahasiswa dan media massa itu merupakan rangkaian acara sebelumnya yakni peluncuran buku Creator Inc. oleh Arif Rahman yang dilaksanakan bersamaan dengan acara "Entrepreneur Festival 2017" di Hotel Harris, Jalan Cokroaminoto Denpasar, Sabtu (18/3/2017). 

Arif Rahman.
Menurut Arif membaca buku itu penting dan wajib agar kompetensi seseorang itu bertumbuh dan berkembang. Sementara itu Dr. Ir. Putu Santika,M.M. yang tampil untuk memotivator pebisnis lokal dengan sosial kapitalnya mengingatkan modal untuk sukses itu antara lain harus jujur, inovatif, kreatif serta punya banyak kawan. “Yang tak kalah penting adalah bekerja lebih banyak dari yang lain,” ujarnya.

Dr. Ir. Putu Santika,M.M
Buku Creator Inc. yang diterbitkan oleh PT Bentang Pustaka adalah hasil liputan serta riset mendalam mengenai dunia bisnis & kewirausahaan yang dilakukan oleh Tim Redaksi Money&I Magazine selama 5 tahun terakhir. Creator Inc. memuat profil dan perjalanan karier 22 kreator ternama Indonesia, di-antaranya Merry Riana (motivator), Bong Chandra (pebisnis properti), Dewandra Djelantik (fotografer), Achmad Zaky (CE0 BukaLapak), William Tanuwijaya (pendiri Tokopedia), Pandji Pragiwaksono (komika), dan Bobby Cool (musisi Superman Is Dead). Mereka adalah anak-anak muda yang merintis karier dari nol hingga mencapai keberhasilannya saat ini.
Sejumlah tip wirausaha dipaparkan dalam buku Creator Inc. ini, di antaranya merencanakan perjalanan karier, menyeimbangkan keterampilan teknis dan bisnis, menentukan model bisnis dan harga jasa yang tepat, memaharni demografi dan peluang baru serta memaksimalkan cara promosi via media sosial dan crowdsourcing. Dalam buku setebal 300 halaman itu juga mengulas cara menemukan mitra usaha yang kompeten, serta mentransformasikan bisnis. 


“Creator Inc. diharapkan dapat menjadi referensi bagi para kreator, yaitu mereka yang berprofesi sebagai animator, penulis, desainer, fotografer. musisi. programer, pengembang aplikasi, perencana, konsultan, pemasar ataupun profesi independent workers lainnya,” ujar Arif . Creator Inc. bisa didapatkan di toko-toko buku seluruh Indonesia mulai 18 Maret 2017. Pembelian online dapat dilakukan melalui halaman website mizanstore.com. (bas)