Peduli Warga Terdampak Covid-19, PLN UID Bali Bantu 1.434 Paket Sembako

(Baliekbis.com),PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali menyerahkan bantuan 1.434 paket sembako melalui Pemerintah Provinsi Bali yang akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis ini diterima Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Jayasabha, Rabu (29/7/2020). Penyaluran sembako kali ini merupakan program PLN Peduli yang kedua selama pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako dalam Program PLN Peduli ini, kami serahkan melalui Pemprov Bali untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, yang nantinya disalurkan Pemprov Bali,” ucap GM PLN UID Bali Adi Priyanto didampingi Manajer Humas Made Arya di sela-sela penyerahan bantuan.

Pihaknya juga mengatakan ke depannya secara bertahap akan terus melakukan hal yang sama ditambah dengan pendistribusian APD (Alat Pelindung Diri), masker dan jenis bantuan lainnya. “Ini adalah wujud dari kepedulian PLN kepada masyarakat di Bali yang terdampak covid-19”, kata Adi Priyanto.

Ditanya kelistrikan di Bali saat ini, Adi Priyanto mengatakan cadangan listrik masih cukup besar mengingat di saat Covid-19 ini terjadi penurunan beban puncak. “Selama ini pengguna listrik terbanyak dari usaha dan industri pariwisata. Namun karena Covid terjadi penurunan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Provinsi Bali, Made Rentin mengapresiasi bantuan dari PLN. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Bali yang terdampak Covid-19 sesuai dengan data yang dimiliki Dinas Sosial Provinsi Bali.

Sementara itu, Manajer Humas PLN UID Bali Made Arya berharap melalui bantuan ini masyarakat yang berpenghasilan rendah yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 bisa terbantu. “Semoga hal ini bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan,” harap Made Arya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: