Peduli Lingkungan, Kesbangpol Gandeng PPI Denpasar Gelar Susur Pantai Mertasari

(Baliekbis.com), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar gelar susur pantai satu hati peduli lingkungan yang dilaksanakan di Pantai Mertasari, (22/2).

Pelaksanaan susur pantai yang dipusatkan di Pantai Mertasari diikuti ratusan siswa SMP, SMA/SMK se- Kota Denpasar serta seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar bersama unsur masyarakat lainnya tampak bahu membahu membersihkan dari pantai Mertasari hingga di Pantai Semawang Sanur.

Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar, Wayan Wirawan mengatakan upaya pengelolaan sampah berkelanjutan adalah upaya bersama kolaborasi semua pihak. Dimana, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hut Kota Denpasar ke-231 diharapakan dapat menjadi momentum bagi masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan sampah plastik, sehingga sampah plastik yang merupakan jenis sampah sulit terurai ini dapat dikurangi.

Lebih lanjut Wayan Wirawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PPI Kota Denpasar, siswa sekolah, komunitas serta masyarakat khususnya yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

“Kami berharap dengan kegiatan dapat menjadi momentum untuk selalu bijak dalam menggunakan plastik, agar semua stick holder serta masyarakat paham tentang bahaya sampah plastik dan dapat bersama menjaga lingkungan,” ujar Wirawan.

Ketua PPI Kota Denpasar, Made Edi Agustina mengatakan rasa terimakasih atas partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan kebersihan di pantai Mertasari ini. “Ini merupakan kegiatan kami di PPI Kota Denpasar dalam mendukung program Pemerintah Kota Denpasar di dalam memerangi sampah plastik, ” ujar Agustina.

Edi Agustina mengatakan kegiatan ini merupakan serangkaian Hut Kota Denpasar ke-231 yang diikuti oleh ratusan peserta dari paskibraka di sekolah SMP, SMA/SMK di Kota Denpasar. Dimana kegiatan ini merupakan bentuk dukungan PPI Kota Denpasar untuk mendidik siswa-siswi agar peduli terhadap lingkungan sejak dini.

“Melalui kegiatan ini kedepan kita berharap terus dilaksanakan, selain menyusur pantai kedepan kami akan melaksanakan kegiatan susur sungai dimana sungai juga perlu diperhatikan kebersihannya, sehingga seluruh tempat di Kota Denpasar tampak asri dan bersih,” ujar Agustina. (eka)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: