Peduli Covid-19, PT Indo Bali Gas Grup dan PT. Stern Indotrac Indonesia Bagikan Ribuan Masker, Hand Sanitizer dan Sembako

(Baliekbis.com),Sebagai wujud peduli atas merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19), PT Indo Bali Gas Grup dan
PT. Stern Indotrac Indonesia menyerahkan bantuan sembako dan ribuan alat kesehatan di antaranya masker, hand sanitizer dan disinfektan, Minggu (5/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada pedagang dan sejumlah yayasan/panti yang ada di wilayah Badung dan Denpasar. Seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan di Pasar Beringkit dan Pasar Badung (eks Tiara Grosir) serta ke Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar yang diterima Kalapas Lili,S.H., M.H.

Sedangkan di Panti asuhan Tat Twam Asi, panti asuhan Tunas Bangsa, Paguyuban Tunanetra termasuk lansia serta penyandang disabilitas
diserahkan paket sembako serta masker dan hand sanitizer. Kepada anak yatim dan panti jompo juga diberikan santunan.

Direktur PT Indo Bali Gas Grup Dewi Supriyani,S.H. yang akrab disapa Ani Yahya didampingi Direktur PT. Stern Indotrac Indonesia Hanif Yahya AL Zubaidi di sela-sela penyerahan bantuan mengatakan apa yang dilakukan sebagai wujud peduli atas merebaknya wabah Corona yang kini dihadapi masyarakat. “Wabah ini selain membahayakan kesehatan juga telah membuat ekonomi masyarakat terganggu, bahkan nyaris lumpuh,” ujar Any Yahya, ibu dua putra ini.

Mengantisipasi masalah yang dihadapi masyarakat khususnya dari kalangan bawah tersebut maka pihaknya berupaya membantu meringankan beban dengan memberikan sembako dan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan disinfektan. “Saya berharap bantuan ini bisa meringankan warga yang terdampak Virus Corona ini,” tambah Hanif Yahya AL Zubaidi.

Menurut Ani Yahya, bantuan ini akan terus diberikan hingga beberapa bulan ke depan. “Jadi bantuan kita beri tiap bulan hingga Juli nanti. Semoga wabah ini bisa segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal,” ujar istri Haji Yahya Al Zubaidi ini.

Sementara itu sejumlah penerima bantuan mengatakan rasa terima kasih yang besar atas sumbangsih dan kepedulian PT Indo Bali Gas Grup dan
PT. Stern Indotrac Indonesia yang telah memberikan alat kesehatan dan sembako yang sangat diperlukan saat ini. “Terima kasih banyak atas bantuannya dan kami mendoakan semoga usaha yang dilakukan Ibu bisa lancar dan makin maju,” ujar mereka.

Kegiatan sosial yang dilakukan PT Indo Bali Gas Grup sesungguhnya sudah sejak lama dan secara rutin digelar. Selain memberi bantuan ke panti asuhan, panti jompo, juga mengajak anak-anak yatim piatu berekreasi. Bahkan setiap tahun saat bulan Ramadhan, PT Indo Bali Gas Grup mengundang ribuan anak yatim piatu, kaum duafa serta pedagang kaki lima untuk diberi bantuan sekaligus berbuka puasa bersama. “Kami hanya menyisihkan sebagian titipan Tuhan untuk dibagikan kepada warga yang sangat memerlukan. Semoga apa yang kami lakukan juga menggugah teman-teman lain untuk berbagi,” ujar Haji Yahya Al Zubaidi. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: