PC KMHDI Denpasar Gelar KMHDI Mengajar di Desa Nyanglan Klungkung

(Baliekbis.com), Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar gelar KMHDI Mengajar yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nyanglan, bertempat di Balai Desa Nyanglan, Klungkung, pada Selasa (16/2).

Ketua Pelaksana, I Putu Putra Semadhi menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menutup semangat para siswa-siswi SDN Nyangalan untuk mengikuti kegiatan KMHDI Mengajar.
KMHDI Mengajar yang dibuka secara resmi oleh Jro Bendesa Desa Adat Nyanglan tersebut digelar hanya satu hari. “Karena situasi pandemi, kami hanya melibatkan sebanyak 28 siswa yang terdiri dari kelas V dan kelas VI, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Putu Putra Semadhi mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini disamping mengajar dan menambah wawasan siswa dan siswi, yaitu juga memperkenalkan organisasi KMHDI.
“Dalam kegiatan ini kami panitia berharap agar adik-adik dapat termotivasi untuk berpikir kedepan dan selalu melakukan kegiatan positif untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar,” jelasnya.
Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Denpasar, Putu Asrinidevy menjelaskan pelaksanaan kegiatan KMHDI Mengajar menyasar siswa-siswi sekolah dasar. Hal ini didasarkan dengan kesadaran penuh pentingnya pendidikan sejak dini untuk membentuk nilai-nilai pada anak.
“Biasanya kegiatan ini diadakan serangkaian dengan hari pendidikan, dikarenakan pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia khususnya di Bali maka diputuskan kegiatan ini diundur menjadi hari ini,” tambahnya.
Putu Asrinidevy juga berterima kepada sponsor yang telah berkontribusi dalam kegiatan KMHDI Mengajar. “Seperti Bank BPD Bali Cabang Renon, Balai Bahasa Provinsi Bali, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Percetakan Paramita, Toko Buku Berata, Komunitas Jejak Literasi dan sponsor lainnya yang telah berpartisipasi menyukseskan KMHDI Mengajar di Desa Nyanglan,” jelasnya.
Selain kegiatan KMHDI Mengajar, PC KMHDI Denpasar juga menggelar KMHDI Beraksi dengan membagikan beberapa bantuan berupa sembako kepada masyarakat di Desa Nyanglan.
Putu Asrinidevy mengharapkan semoga sedikit bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit beban masyarakat. “Karena tidak banyak yang dapat kami lakukan, semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka,” harapnya. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: