PB3AS Dimeriahkan Atraksi Bonceri dari UHT Surabaya

(Baliekbis.com), Pelaksanaan Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) menyita perhatian mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya yang tengah menempuh program magang di Pulau Dewata. Tak hanya tampil berorasi, mereka juga menampilkan pertunjukan Bonceri (Boneka Ceria Bahari) dan pencak silat.

Karena keunikannya, pertunjukan Bonceri menyedot perhatian masyarakat khususnya anak-anak yang tengah beraktivitas di seputaran Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Minggu (10/9). Dengan tiga karakter boneka dimainkan tangan yang memerankan tokoh Bunda Nora, Fili dan Wira, pertunjukan ini sarat pesan moral yaitu mengajak masyarakat membudayakan kebiasaan hidup bersih sejak dini. Selain pertunjukan Bonceri, UHT Surabaya juga menampilkan atraksi pencak silat yang begitu memukau. Dekan Fakultas Psikologi UHT Surabaya Ahmad Burhan Wijaya menerangkan, keikutsertaan mereka di PB3AS merupakan bagian dari partisipasi anak didiknya yang sedang menempuh program magang.

Lebih jauh Ia menerangkan, mahasiswa semester VII Fakultas Psikologi UHT disebar ke beberapa yayasan sosial antara lain Yayasan Kanker Anak dan beberapa yayasan yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus. “Kami di bidang psikologis membudayakan semangat berbagi kepada mereka yang kurang beruntung,” imbuhnya. Agar lebih efektif, anak didiknya menggunakan sarana boneka untuk melakukan sosialisasi di bidang psikologis. PB3AS minggu ini makin semarak dengan penampilan SMA Saraswati Denpasar yang menampilkan marching band, paduan suara dan orasi pencegahan HIV/AIDS. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: