Pasca Pilkada Denpasar, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan AMERTA 

(Baliekbis.com),Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Denpasar telah usai. Berdasarkan hasil Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara yang dilakukan oleh KPU Kota Denpasar tanggal 16 Desember 2020, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE – I Kadek Agus Arya Wibawa, SE, meraih 184.655 suara (81,2%).

Adapun pasangan Gede Ngurah Ambara Putra, SH – Made Bagus Kertha Negara, SSos (AMERTA) hanya mengoleksi 42.730 Suara (18,8%). Sedangkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilwali Denpasar 2020, sebesar 53,56%.

Untuk tetap menjaga kondusivitas usai Pilwali 2020, Polda Bali melakukan silaturahmi dengan Tim Pemenangan Paslon AMERTA di Denpasar, Jumat (25/12/2020). Hadir dalam silaturahmi tersebut Polda Bali dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kanit V Subdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi beserta anggota, serta Tim Pemenangan Paslon AMERTA, AA Bagus Wiranata, SS, dan jajaran.

“Silaturahmi serupa telah kami lakukan di Karangasem, Bangli, Badung dan Tabanan. Kali ini kami bersilaturahmi dengan Tim Pemenangan Paslon AMERTA dalam Pilwali Kota Denpasar,” papar Kompol Subardi, dalam silaturahmi tersebut.

“Silaturahmi kami lakukan guna menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Denpasar, terutama pascapleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 2020,” imbuhnya.

Adapun AA Bagus Wiranata, selaku Tim Kampanye Paslon AMERTA, mengapresiasi langkah Polda Bali berupa silaturahmi seperti ini. Tradisi silaturahmi dipandang sangat efektif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami dari Tim Kampanye Paslon Gede Ngurah Ambara Putra, SH dan Made Bagus Kertanegara, SSos, juga sangat mengapreasi kinerja kepolisian karena telah menciptakan situasi yang aman selama pelaksanaan Pilkada Kota Denpasar 2020. Kami juga siap bekerjasama dan mendukung Polda Bali dalam menciptakan situasi yang kondusif pasca Pilkada Kota Denpasar 2020,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bagus Wiranata menjelaskan bahwa dirinya tergabung dalam Tim Pemenangan Paslon AMERTA sebagai perwakilan dari Partai NasDem Kota Denpasar. Kebetulan dirinya duduk sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Denpasar.

Pihaknya secara khusus menyoroti tingkat partisipasi pemilih di Kota Denpasar yang hanya 53,56%. Bagus Wiranata menyebut, ini merupakan tingkat partisipasi terendah di Pilkada 6 kabupaten dan kota di Bali. Ini diakuinya sebagai salah satu kegagalan Tim Pemenangan dan penyelenggara Pemilu, karena tidak maksimal dalam mengajak pemilih untuk datang ke TPS.

“Secara umum, pelaksanaan Pilkada Kota Denpasar sudah berjalan lancar dan aman. Kekalahan Paslon AMERTA merupakan murni karena kurang persiapan tim, dan minimnya elektabilitas Paslon dibandingkan dengan Paslon lawan,” pungkas Bagus Wiranata, dalam silaturahmi yang berlangsung aman dan lancar ini. (son)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: