Partai NasDem dan PSI Kota Denpasar Sepakat Bentuk “Fraksi Restorasi Solidaritas”

(Baliekbis.com), Partai NasDem dan PSI Kota Denpasar yang memiliki wakil di DPRD Kota untuk periode 2019-2024 sepakat bergabung membentuk satu fraksi. Kesepakatan pembentukan fraksi dengan kekuatan lima anggota dewan tersebut diumumkan dalam acara “Deklarasi Pembentukan Fraksi Restorasi Solidaritas DPRD Kota Denpasar” yang berlangsung Sabtu (10/8/2019) malam Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk No. 104 H Denpasar.

Deklarasi dihadiri pula Ketua DPW PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto,S.H. dan Sekretaris DPW Partai NasDem Bali Ni Luh Putu Seri Novi Jayanti serta puluhan pengurus masing-masing partai. Adapun lima orang yang menjadi anggota dari Fraksi Restorasi Solidaritas DPRD Kota Denpasar yakni tiga dari Partai NasDem Kota Denpasar masing-masing A.A. Ngurah Gede Widiada, Drs. I Wayan Gatra,MSi. dan I Made Yogi Arya Dwi Putra,SH. Sedangkan dari Partai Solidaritas Indonesia Kota Denpasar yakni Agus Wirajaya,S.E.,SAg. dan Emiliana Sri Wahyuni,SE.

Ketua DPD NasDem Kota Denpasar Dewa Nyoman Budiasa berharap agar wakil rakyat terpilih ini dalam menjalankan tugasnya bisa menyalurkan aspirasi rakyat. “Kita berharap anggota dewan di fraksi ini bisa jalan bergandengan erat hingga 2024,” Dewa Budiasa.

Dikatakan NasDem menggandeng PSI karena memiliki platform yang sama. “Sebelum pembentukan fraksi kita sudah melakukan lobi-lobi dan ada kesepakatan. Pemilu memang kita seperti terpecah. Kini kita ingin mengembalikan soliditas dan solidaritas,” jelas Dewa Budiasa. Selain koalisi di DPRD Kota Denpasar, hal serupa juga dilakukan di DPRD Provinsi dengan tiga partai yaknk Nasem, PSI dan Hanura.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gde Eka Wijaya Patriana mengatakan NasDem selalu menjadi pilihan utama. “Ini karena kita memamg sejalan dan koalisi ini bisa berjalan hingga 2024,” jelasnya. Eka juga berharap ke depannya fraksi ini bisa melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kinerja sehingga memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah.

Sekretaris DPW NasDem Ni Luh Putu Seri Novi Jayanti mengingatkan anggota dewan harus berani bersuara dan rajin ngantor. Dewan juga harus menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. “Jangan sampai dihubungi warga tak angkat telepon alias teleponnya mati,” jelas Nopi. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: