Park23 Mall Segera Gelar Bali Sakura Matsuri 2019

(Baliekbis.com), Park23 Mall akan menggelar acara Bali Sakura Matsuri 2019 pada 2-3 Februari 2019 mendatang.

Dalam acara ini akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa diikuti dan disaksikan seperti games, dance performance, cosplay dan lain sebagainya. Hal itu diungkapkan Bali Sakura Matsuri Executive Commitee, Ladycia Sundayra, didampingi Marketing Manager Park 23, Bobby Erliawan Mulya pada acara jumpa pers di Pepito Cafe, Jl Petitenget Kerobokan, Kuta, Senin (28/1).

Mengusung tema “Japanese Fashion dan Pop Culture” yang kembali menggandeng Sakura Collection dan untuk kali ini spesial untuk pertama kalinya ICGP (Indonesia Cosplay Grandprix) diadakan di Bali yang diselenggarakan di hari kedua Bali Sakura Matsuri. “Bali Sakura Matsuri diselenggarakan oleh Api Magazine yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali dan Konsulat Jenderal Jepang di Denpasar,” katanya.

Acara ini bertujuan sebagai wadah generasi-generasi muda Indonesia untuk berkarya dan menunjukkan hasil karyanya di panggung Bali Sakura Matsuri 2019 mempererat hubungan di antara kedua negara. Untuk mengawali tahun 2019 ini, dengan diselenggarakan acara ini diharapkan berdampak positif bagi pariwisata Bali dan memperkenalkan Bali kepada pihak-pihak yang turut serta berpartisipasi pada event ini yang berasal dari luar Bali.

Gelaran program acara utama dari Bali Sakura Matsuri 2018 di antaranya, Grand Prix Final Sakura Collection Asia Students Awards di Indonesia 2018-2019, Indonesia Cosplay Grandprix Bali, CLAS:H (Single Cosplay Contest) Bali, Pertunjukan Wadaiko oleh Wadaiko Benteng berkolaborasi dengan Mr. Kobayashi dari BONTEN the Japanese Drum Team, Lomba Fashion Show Anak bertemakan Japanese Harajuku
dengan kategori A: usia 4-7 tahun dan kategori B: usia 8-12 tahun, peragaan busana, pertunjukan tarian Bali dan Jepang, workshop, bazar makanan, dan aksi panggung lainnya. Juga tersedia berbagai booth makanan khas Jepang dan pernak-pernik menarik.

Acara ini juga Consul General Jepang di Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dan Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung. “Dengan target sepuluh ribu pengunjung, selama dua hari penyelenggaraan acara ini, besar harapan kami acara ini dapat berjalan secara berkesinambungan dan menjadi ajang memperkuat pondasi hubungan antara Indonesia dan Jepang,” jelasnya. Ditambahkan 10 Desainer Muda Indonesia berbakat akan bersaing untuk memenangkan perjalanan gratis ke Jepang dan kesempatan untuk menampilkan desain busana mereka di Sakura Collection Japan.
(aya)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: