Parade Baleganjur Ditutup, ST. Tri Angga Art Banjar Kaja Panjer Raih Penampilan Terbaik Pertama

(Baliekbis.com), Pelaksanaan Parade Baleganjur serangkaian memperingati Serangan Umum Kota Denpasar Ke-73 Tahun 2019 yang diikuti Sekaa Teruna Se-Kota Denpasar tampak berlangsung meriah. Pelaksanaan yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 13-14 April yang bertempat di Panggung sisi selatan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung memasuki hari kedua, Minggu (14/4) malam. Sebanyak 20 penampilan Sekaa Baleganjur disaksikan langsung Wakil Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dilingkungan Pemkot Denpasar dan masyarakat.

Tampak para peserta dihari kedua menunjukan kebolehan atraksi tabuh kreasi Baleganjur dengan balutan aneka warna pakaian disertai sorak gembira para penonton. Dimana hari terakhir penampilan para sekaa Baleganjur langsung dilakukan penyerahan dana pembinaan, piala Walikota Denpasar, dan piagam penghargaan oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara. Sebanyak empat sekaa Baleganjur berhasil masuk dalam sekaa terbaik di parade baleganjur serangkaian peringatan serangan umum Kota Denpasar ke-73 tahun 2019 dari 20 peserta yang mengikuti parade. Adapun empat terbaik meliputi Sekaa Baleganjur Tri Angga Art Banjar Kaja Panjer, Denpasar Selatan berasil meraih peringkat terbaik pertama dengan Nilai 285, disusul posisi kedua oleh Sekaa Baleganjur Padma Gita Banjar Ratna Bhuana, Denpasar Timur dengan nilai 270, posisi ke tiga diraih Sekaa Gong Tampak Swara Kencana Banjar Tampak Gangsul, Denpasar Utara dengan nilai 269, dan terbaik ke empat dirail oleh Sekaa Baleganjur Wana Gurnita Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat dengan nilai 262.

“Saya mengucapkan selamat dan mengapresiasi  yang setinggi-tingginya atas penampilan seluruh Sekaa Baleganjur dari kalangan Sekaa Teruna Kota Denpasar. Dan bagi sekaa yang belum masuk kedalam empat penampil terbaik jangan berputus asa dan harus tetap mengembangkan kemampuan berkesenian, karena dedikasi dibidang seni itu tidak hanya tentang nominasi, tetapi bagaimana insan muda mampu melestarikannya sesuai moto Kota Denpasar yang berwawasan budaya yang berkesinambungan”, ujar Wawali Jaya Negara.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara mengatakan bahwa pada hari kedua pelaksaan parade baleganjur serangkaian peringatan serangan umum Kota Denpasar ke-73 tampil sembilan sekaa baleganjur dari perwakilan Sekaa Teruna se-Kota Denpasar setelah sehari sebelumnya tampil 11 sekaa baleganjur, jadi total sekaa baleganjur yang ikut serta sebanyak 20 peserta se-Kota Denpasar”, ujar Raka Purwantara. (ays)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: