Pantai, Salah Satu Tempat Pilihan Menenangkan Jiwa

(Baliekbis.com),Pantai selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang. Pantai juga dinilai memiliki efek menenangkan pada jiwa.

Suara deburan ombak akan memicu ketenangan. Maka banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan kelompok manula kerap datang ke pantai. Mereka tidak hanya mandi, juga bersantai, dan bagi umat Hindu, pantai punya nilai lebih sebagai kawasan suci (tempat upacara).

“Berdasarkan beberapa penelitian ilmiah, pantai disebut-sebut sangat baik untuk otak. Karena membuat perasaan dan pikiran menjadi bahagia, tenang, dan kembali bersemangat,” ujar dr. Bagus Darmayasa, Minggu (1/9/2019) di Denpasar.

Menurut dokter yang kerap menangani masalah gangguan kejiwaan ini, studi yang dilakukan di Washington University dan UC Irvine menemukan data survei bahwa liburan ke pantai mampu meningkatkan kreativitas, mengurangi depresi dan kecemasan.

“Ke pantai juga mengembalikan kesehatan mental,” tambah dokter Bagus. Berada di bibir pantai sambil menikmati pemandangan yang ada dengan bertelanjang kaki di atas pasir pantai, ini dipercaya bisa meningkatkan kreativitas.

Ini juga bisa bikin otak makin cerdas dan terhindar dari risiko demensia. Ingat berada di tepi pantai bermanfaat bagi tubuh dan pikiran Anda. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: