Panser Diharapkan Dapat Terus Berprestasi

(Baliekbis.com), Bertepatan dengan Rahina Tilem sasih Kapitu, Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata  menghadiri Upacara Pemlaspasan sekretariat Panser di Banjar Seronga kelod, Selasa (16/1). Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata  yang berkesempatan hadir pada acara tersebut mengapresiasi Upacara Yadnya Pemlaspasan Sekretariat Panser.

“Besar harapan pemlaspasan yang dilaksanakan mampu memberikan dampak positif dan meningkatkan semangat generasi muda di Serongga untuk terus berprestasi di bidang olahraga khususnya olahraga volly,” ungkapnya.  Lebih lanjut disampaikan bahwa semangat Ngayah (mengabdi) pengurus Panser harus diapresiasi, dan tentunya ke depan harus lebih ditingkatkan. Bupati Agung Bharata berharap adanya suatu kreativitas anak muda Desa Serongga untuk terus berkembang di bidang wirausaha karena kedepannya berwirausaha merupakan peluang yang paling menjanjikan di tengah ketatnya persaingan kerja.

Ketua Panser Wayan Sumerta mengatakan “Pembangunan telah dimulai sejak tahun 2015, ketika Wakil Bupati Gianyar selaku ketua pencab PBVSI Gianyar memberikan bantuan berupa sekretariat panser untuk menaruh memorial piala dan piagam serta untuk memfasilitasi generasi muda dalam menumbuhkembangkan bakat”.

Ia menambahkan Panser itu sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Anak Serongga. “Kedepannya kami akan melaksanakan turnamen secara rutin untuk menggali potensi muda”. Panser dahulu merupakan suatu organisasi olahraga yang menaungi persatuan bola volly di Serongga Kelod, namun dalam perkembangannya Panser menaungi seluruh cabang olahraga. Panser sebenarnya bernaung dibawah Banjar Serongga Kelod namun potensi ini juga dimanfaatkan oleh Desa Serongga apabila  Mewakili Serongga di tingkat Kabupaten.

Wakil Bendesa Desa Serongga Made Regig mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk sekretariat Panser, namun pembangunannya belum selesai secara menyeluruh, ia berharap kedepannya pemerintah terus memperhatikan organisasi olahraga dalam pemberian pembinaan, pelatihan, serta mengadakan kompetisi secara berjenjang. (abg)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: