Pangdam Udayana: Pertahankan NKRI dengan Tekad Persatuan dan Soliditas yang Tinggi

(Baliekbis.com), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Astrer Kasdam IX/Udayana Kolonel I Kadek Subawa, menyampaikan bahwa Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) harus sepakat Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dipertahankan hanya dengan tekad, persatuan dan soliditas yang tinggi. NKRI adalah sebuah harga mati yang tidak bisa ditawar. Hal ini disampaikan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) se-Bali yang baru masa bhakti 2018-2023, pada Senin (23/7) di aula Udayana, Makodam IX/Udayana. Pangdam juga menyampaikan, generasi muda merupakan harapan bangsa guna meneruskan kepemimpinan bangsa di masa depan.

Karena itu dengan dilantik dan dikukuhkannya Dewan Pengurus kali ini, Pangdam berharap HIPAKAD Bali senantiasa dapat menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai nasionalisme, sejalan dengan, tema yang diusung dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus kali ini “Satu Tekad, Integritas dan Jiwa Korsa menuju Indonesia Jaya”. Sementara disisi lain saat ini rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda seakan mulai luntur, kenyataan seperti ini akan dapat mengakibatkan Bangsa Indonesia kehilangan identitas dan jati dirinya.

Menyikapi kenyataan ini dengan kelebihan disiplin dan etos kerja yang dimiliki, HIPAKAD harus mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang sudah mulai luntur tersebut atau setidaknya mampu menyumbangkan pemikiran positif dan konstruktif demi kemajuan bangsa. Karena itu HIPAKAD harus memiliki komitmen untuk mengelola organisasi ini dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan guna mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk kepengurusan DPD HIPAKAD Provinsi Bali, dipercayakan kepada John Korassa Sonbai,S.H.,M.H. sebagai Ketua untuk menahkodai organisasi dalam kepengurusan masa bhakti 2018-2023. Sementara para pejabat yang hadir antara lain Kolonel Inf. Yusran Yunus mewakili Menkopolhukam, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, para Asisten, Ketua Umum DPP HIPAKAD, Hariara Tambunan, S.H, Asisten I mewakili Gubernur Bali, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Dansat Brimob Polda Bali, Dandim se Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Kakesbangpol Badung, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua FKKPPI, Ketua KNPI, Ketua PPM, dan sejumlah undangan lainnya. (pen)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: