Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Teras Kodam IX/Udayana

(Baliekbis.com),Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Kodam IX/Udayana. Sedikitnya ada sepuluh jabatan yang dijabat perwira menengah (Pamen) diserahterimakan secara bersamaan di Aula Makodam IX/Udayana, pada Sabtu (10/8/2019).

Sertijab ini dilaksanakan terkait dengan tugas pokok Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis yang semakin komplek, sehingga Kodam IX/Udayana senantiasa melaksanakan penyegaran dan kaderisasi sesuai dengan tuntutan organisasi dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana.

“Kodam IX/Udayana adalah kompartemen strategis yang mengemban tugas pokok, yaitu mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Pangdam.

Terkait dengan penjabaran dari tugas pokok ini, Pangdam mengungkapkan maka seluruh prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu menjaga situasi agar wilayah Bali dan Nusa Tenggara tetap kondusif.

“Tugas yang krusial ini hanya dapat dilaksanakan dengan baik, apabila ada kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua bagian. Berikan saran staf yang konstruktif guna membangun situasi yang aman, nyaman, dan terkendali,” perintah Pangdam.

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain, Asops Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Sahli Pangdam Bidang Operasi Militer Perang (OMP), Sahli Pangdam Bidang Ideologi Politik, Sahli Pangdam Bidang Ekonomi, LO TNI AL, Kaajendam, Katopdam, Kababinminvetcaddam dan Dandeninteldam IX/Udayana.

“Saya selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi mengucapkan selamat kepada para pejabat baru, yaitu Kolonel Inf Rahmat Zulkarnaen, Kolonel Czi I Made Tirka Nurgaduh, S.I.P., Kolonel Kav Sahid Sahabudin, S.H., M.Si., Kolonel Caj Dr. Bambang Santoso Agustinus, SH., MA., Kolonel Ctp Ir. Budi Purnomo, Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza, Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.I.P., Kolonel Inf Puguh Binawanto, Letnan Kolonel Inf Sutrisno Pujiono dan Letnan Kolonel Chb I Gusti Ngurah S., S.E masing-masing beserta istri,” kata Pangdam.

Pangdam juga berharap, semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memangku jabatan di jajaran Kodam IX/Udayana ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana, Kolonel Inf Wawan Pujiatmoko, Kolonel Arh Drs. Supyan M.T, Kolonel Inf Antoninho Rangel Dasilva, Kolonel Caj Arief Hidayat, Kolonel Ctp Agus Somantri Sugarma, B.E., Kolonel Inf RD. Agus Prasetyo Utomo, S.H., Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, S.Sos., S.E., M.M. dan Kolonel Czi Aji Jaya .

“Terima kasih atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana selama ini. Jadikan pengalaman yang telah didapat selama di Kodam IX/Udayana ini sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” tutur Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 161/Wira Sakti, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, para Sahli Pangdam IX/Udayana dan Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, sejumlah Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana beserta pengurus, dan sejumlah undangan lainnya (pen)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: