Pak Oles: Pemimpin Perlu Beri Kemudahan Bagi Orang Lain Untuk Maju

(Baliekbis.com), Pemimpin yang melayani tulus ikhlas dengan memberikan jalan dan kemudahan bagi orang lain untuk memperoleh kemajuan serta usaha yang digelutinya dapat berkembang pesat, sehingga mampu sejahtera dan bahagia.

“Pemimpin yang melayani masyarakat dan organisasi yang telah terbukti memberikan hasil nyata tersebut berkat kemampuannya mengembangkan dan menumbuhkan cinta kasih alam dirinya sendiri,” ujar Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agri ketika memberikan  kepada ratusan karyawan perusahaan yang berbasis obat-obatan tradisional untuk tetap semangat, kerja keras, disiplin, dedikasi dalam memasuki tahun 2020 di Hotel Ayu Denpasar, belum lama ini.

Pemimpin yang bekerja tulus ikhlas yang mampu merangkul dan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat, anggota organisasi dan seluruh pekerja perusahaan mampu mempercepat tercapainya tujuan organisasi, kesejahteraan dan kebahagian bersama. Pemimpin dalam melayani masyarakat secara iklas itu tetap dilandasi enam kualitas pelayanan yakni pelayanan adalah orang yang rela, unggul, sigap, menghormati, kerja keras dan tidak mementingkan diri sendiri.

Pria bersahaja yang merintis usaha dari nol hingga memasuki tahun ke 23 dengan memiliki sejumlah kantor cabang di sejumlah provinsi di Indonesia itu  menerapkan kepemimpinan yang melayani. Hal tersebut menekankan pada empat hal yakni melayani Tuhan, melayani pemimpin, melayani satu sama lain dan melayani semua. “Untuk bisa melaksanakan semua itu dengan baik, pikiran dan tubuh harus terus dilatih untuk melayani masyarakat, konsumen dengan penuh iklas,” ujar suami dari Komang Dyah Studi.

Pemimpin yang melayani harus melalui proses pembelajaran serta dilandasi rasa rendah diri serta sedikit bicara banyak kerja. Ayah dua putra dan dua putri itu selalu menekankan seorang pemimpin harus mampu mengendalikan diri, siap berkorban, selalu berusaha memberikan yang terbaik serta menjaga dan mengerti berbicara untuk selalu menumbuhkan semangat, dedikasi,  pengabdian dan terjalinnya kebersamaan.

“Membuka peluang dan jaringan baru, mencetak generasi pemimpin baru, membuat orang lain menjadi lebih pintar serta berpengalaman, memudahkan diri sendiri menjadi pemimpin serta memudahkan pemimpin mewujudkan visi dan misi,” ujar Pak Oles. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: