P.A.F Band Luncurkan “Tresna Jarak Jauh”

(Baliekbis.com), P.A.F Band Bali meluncurkan single video clip terbaru  yang berjudul  “Tresna Jarak Jauh” yang berdurasi kurang lebih 4 menit. Bertepatan pada anniversary yang ke-2 pada tanggal 15 Januari lalu P.A.F Band mengunggah single terbarunya yang bisa dilihat  di youtube.

Single terbaru ini menceritakan hubungan jarak jauh tidak masalah, yang penting saling berkabar dan saling percaya. Tak luput dari kesuksesan lagu ini adanya campur tangan dengan “nama pencipta” Dedek Lefud Munduk yang sangat menginspirasi lirik lagu ini. “Kami P.A.F Band mengucapkan terima kasih banyak telah diberi kepercayaan untuk mengaransemen lagu ini menjadi sangat matang. Konsep dari video clip kami pun sangat simple agar para pendengar cepat mengerti dengan apa yang kami tuangkan didalamnya. Kami percayakan video clip kami ini digarap oleh Ruzdhe Photograph dan kami sangat puas atas hasilnya. Dari segi alur cerita, pengambilan gambarnya dan juga warna yang sangat hangat dipandang,” ujar Manajer P.A.F Band Ochy, Senin (22/1) di Denpasar.

Dengan genre Pop Bali pihaknya akan menyuguhkan berbagai kisah dalam kehidupan sehari-hari dan berencana mengadakan tour promo di wilayah Denpasar, Nusa Dua serta Singaraja. Terkait lagu/single barunya ini menurut salah satu personil band, Putra menceritakan tentang cinta jarak jauh, dimana seorang pria yang sudah lama tidak bertemu dengan kekasihnya dan menahan rasa rindu yang mendalam. Namun hal itu tidak membuat si pria ini menyerah, melainkan ia tetap setia menanti sang kekasih. Pesan dari lagu ini adalah meskipun cinta jarak jauh itu susah untuk dijalani, tapi bilamana di antara sebuah hubungan jarak jauh ini bisa saling menjaga hati dengan cara selalu percaya dan tetap sayang, setia dan yang paling penting adalah komunikasi/berkabar. “Maka cinta jarak jauh itu bukanlah menjadi halangan bagi semua pasangan,” tegas sang vokalis yang didampingi Ruzdhe (gitar melody),  Seni (gitar rythem), Arya (bassis) dan drummer dipegang Eka.

Disinggung perbedaan pada single ini menurutnya mungkin tidak ada. Karena pihaknya sengaja mempertahankan ciri khas dalam segi musiknya. Tapi memang untuk single-single selanjutnya pihaknya telah merencanakan konsep yang berbeda dari sebelumnya. “Jadi single Tresna Jarak Jauh ini kita anggap sebagai pemanasan untuk karya-karya kita selanjutnya, khususnya single yang akan kami rampungkan di album vol.2 nanti. Astungkara lebih bervariatif,” ujarnya. Soal target, menurut Putra tidak ada target khusus dalam single ini, targetnya tetap untuk semua kalangan pecinta musik Bali dengan harapan dapat menghibur dan memberikan pesan moral yang dapat menginspirasi sebuah hubungan yang sering terjadi pada masyarakat ini khususnya yang tresna-nya jarak jauh. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: