Outlook Ekonomi Bali 2022, Optimis Ekonomi Tumbuh Positif

(Baliekbis.com),Ekonomi Bali diprediksi akan tumbuh positif di tahun 2022 ini. Yang penting, mampu meningkatkan daya tahan baik daya tahan kesehatan dan ekonomi serta daya saing.

Demikian antara lain mengemuka pada acara Silaturahim Industri Perbankan & Outlook Ekonomi Bali 2022 yang digelar BI Provinsi Bali, Selasa (11/1/2022) di Kebon Vintage.

Pada acara yang dihadiri jajaran perbankan dan akademisi tersebut menghadirkan keynote speaker Wagub Bali Cok Ace serta Ketua ISEI Bali Dr. Nyoman Mahendra Yasa dipandu Prof. Dr. IB Raka Suardana.

“Kita optimis selain karena Covid yang makin mereda juga adanya sejumlah event dunia yang digelar di Bali. Puncaknya pertemuan G20 pada Oktober mendatang,โ€ ujar Kepala BI Perwakilan Bali Trisno Nugroho.

Dengan adanya event-event internasional yang digelar di Bali, ia memprediksi ekonomi Bali bisa tumbuh hingga 5,6 persen.

Sementara Wagub Cok. Ace mengungkapkan, covid-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi Bali mengalami kontraksi yang cukup dalam. Hal ini karena ekonomi dominan bertumpu pada sektor pariwisata.

Untuk itulah, ke depan perlu menyelaraskan seluruh sektor mulai pertanian hingga pariwisata seperti dalam Ekonomi Kerthi Bali yang telah diluncurkan Gubernur Wayan Koster.

Wagub mengatakan di tahun ini pihaknya optimis perekonomian Bali akan tumbuh positif. Namun diingatkan ada beberapa hal penting untuk mendukung pertumbuhan tersebut yakni daya tahan kesehatan dan ekonomi serta daya saing.

Untuk itu pula, Wagub minta kalangan perbankan bisa berperan membantu agar ekonomi bisa bertumbuh lebih baik lagi. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: