OJK dan FKLJK Bali Serahkan Santunan Kepada 500 Anak Yatim

(Baliekbis.com), OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 8 Bali Nusra bersama FKLJK Bali menyerahkan santuan kepada sekitar 500 anak yatim yang ada di Bali. “Tiap tahun industri jasa keuangan berbagi dengan menyerahkan santunan. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan bulan Ramadhan tapi bantuan diberikan untuk anak dari semua agama,” ujar Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra Hizbullah di sela-sela penyerahan santunan secara simbolis di Panti Asuhan Dharma Jati II JalanTrengguli Denpasar, Senin (4/6). Dikatakan Hizbullah dana yang akan dibagikan seluruhnya Rp 100 juta lebih untuk sekitar 500 anak yatim di Bali. Dana tersebut dihimpun dari FKLJK (Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan) Bali yang seluruh aggotanya mencapai sekitar 500 lembaga.
Hizbullah berharap apa yang dilaksanakan ini mendapat ridho dari Tuhan dan yayasan ini juga bisa terus berkembang.

Sementara Ketua Panti Asuhan Dharma Jati Wayan Nika dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada OJK dan FKLJK atas bantuan yang diberikan kepada anak yatim piatu. Dijelaskan saat ini ada 70 anak asuh di panti tersebut yang terdiri dari 15 anak perempuan dan 45 laki-laki.
Anak-anak tersebut semua sekolah yakni 4 di TK, SD (14), SMP (6), 5 di SMA dan selebihnya kuliah di IHD. “Bahkan sudah ada yang selesai S2,” jelas Nika. Yayasan yang berdiri tahun 1985 ini sudah mendidik sekitar 2.000 anak dan banyak yang telah mandiri. “Bahkan seratus lebih anak panti ini bekerja luar negeri di antaranya Kanada, Dubai dan Australia. “Mereka ini banyak bekerja di luar negeri karena dinilai jujur, rajin dan tekun,” jelas Nika.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: