Nyoman Kandel: Dari Honorer Lompat ke Legislatif

(Baliekbis.com),Merasa tak ada kepastian jadi honorer, Nyoman Kandel banting setir terjun ke dunia politik. Perjuangannya tidak sia-sia. Kini ia terpilih jadi anggota DPRD Gianyar periode 2019-2024.

Bagi Kandel,SH., terpilih sebagai anggota DPRD Gianyar merupakan kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya. Karenanya ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan harapan mereka. “Masuk dan berjuang melalui partai politik, merupakan pengabdian kepada masyarakat,” jelas Kandel, Jumat (9/8/2019).

Kendel berhasil terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2019, sebagai anggota DPRD Kabupaten Gianyar, periode 2019-2024. Ia mengaku maju ke legislatif karena ingin mengabdi bagi kepentingan rakyat yang diwujudkan dalam program-program partai.

Mantan pegawai honor daerah (honda) Pemkab Gianyar dan mantan PPK Kecamatan Payangan ini mengisahkan awal ia diajukan sebagai bakal calon anggota Legislatif Gianyar, berawal sejak dirinya berhenti sebagai pegawai honor daerah Pemerintah Kabupaten Gianyar, dan akhirnya ditarik untuk bergabung dengan “Partai Kepala Banteng Bermoncong Putih”.

“Saya sempat menjadi pegawai honor daerah di Pemda Gianyar yang mana saya ditempatkan di seksi sosial. Saat adanya moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan saya tidak masuk ke dalam K1 maupun K2 (pengangkatan PNS, red), sehingga kemudian saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” ujarnya.

“Pada tahun 2016 saya ditarik untuk menjadi pengurus PAC PDIP Payangan. Kebetulan pada saat itu ada posisi yang lowong masuk di posisi wakil ketua,” paparnya.

Selanjutnya, Nyoman Kandel menuturkan dirinya terlibat aktif ikut dalam tim pemenangan partai pada pemilihan kepala daerah Gianyar pada 2018 mengusung paket AMAN (Agus Mahayastra – AA Gede Mayun) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar periode 2018-2023.

Dimulai dari momentum itu, dirinya terus berkiprah di tengah masyarakat. Dan berkat hasil memuaskan atas kemenangan paket AMAN di Kecamatan Payangan, tempat asal Agus Mahayastra. Atas prestasi itulah kemudian dirinya direkomendasikan sebagai calon anggota legislatif dapil Gianyar 5 yaitu Kecamatan Payangan.

“Yang ada di pikiran saya saat itu hanya bekerja memenangkan program-program partai dan berjuang membesarkan partai. Astungkara, saya terpilih dan meraih suara tertinggi sebagai newcomer sebanyak 11 ribuan suara mengalahkan suara incumbent,” imbuhnya.

“Saya juga berpesan kepada semua teman-teman (PDIP, red) yang telah terpilih, baik di Legislatif maupun Eksekutif, tolong jangan lupakan orang-orang yang telah menumpahkan keringat bagi kemenangan kita,” tandasnya. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: