Nyoman Hendrawan Raih Hadiah Rp1 Miliar pada International Flower Competition

(Baliekbis.com),Nyoman Hendrawan akhirnya keluar sebagai juara setelah menyisihkan sembilan finalis lainnya pada puncak acara International Flower Competition (IFC), Sabtu (29/6/2019) malam di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar.

Hendrawan berhak atas hadiah utama Rp1 miliar dari penyelenggara Hanging Gardens of Bali. Pada acara tersebut juga dihadiri Wagub Bali Cok Ace dan President Seychelles untuk ASEAN serta undangan.

Puncak IFC yang dihadiri ratusan undangan itu dibuka Nir Peretz selaku owner Hanging Gardens of Bali dan juga juri dalam kompetisi ini. Acara ini dihadiri pula juri lainnya Puja Astawa (komedian Bali), Zsa-Zsa Yusharyahya, dan I Nyoman Nuarta (seniman).

Dari 185 peserta, hanya 10 finalis yang lolos ke Grand Final. Ke-10 finalis tersebut datang untuk menghadiri acara ini dengan membawa sanak saudaranya masing-masing untuk menjadi supporter mereka. Di akhir acara, akhirnya pemenang kompetisi ini diumumkan dan keluar sebagai Juara 1 Nyoman Hendrawan yang sekaligus berhak mendapat hadiah Rp1 miliar.

Sedangkan Juara 2 Wayan Sanglah, Juara 3 Agus Wisnu, Juara 4 Ketut Regawa dan Juara 5 Ketut Swastawa. Untuk Juara 6 Made Barto, Juara 7 Ketut Juniarta, Juara 8 Astiti Rahayu, Juara 9 Putu Desi dan Juara 10 Komang Winda. Bagi pemenang 2-10 mendapatkan uang tabungan sebesar Rp 1 juta hingga 5 juta yang disponsori oleh Bank Mandiri.

Pemenang 2-10 juga mendapatkan beberapa voucher menginap, makan, tiket pesawat, dan lain-lain yang didukung oleh Warung Pepe, Vi Ai Pi, Tiket.com, W Hotel Bali, Fontana Hotel Bali, Mercure Nusa Dua, Spice, Mozaic, Eastin Ashta Resot Canggu, Adiwana Hotels, Alindra Villa
Jimbaran, Trans Hotel & Fashion Hotel, Mason Adventure, Berry Glee Hotels, Berry Biz Hotels, dan Fairmont Sanur.

Sponsor lain yang ikut mendukung acara ini YMM Model Agency, Tori Golf Fashion, Ba-Ju Fashion, PT. Soejasch Bali, Scenia (Sinar Cemerlang), Dug Dug Fresh Coco, PT. Pratama Agung Niaga, Cipta Nadi Printing, PT. Suparma Tissue, Bali Jaya Seafood, Hatten Wines, Tri Harta, CIMB Niaga, BCA, OCBC NISP, Chemical, Dama Semesta, PT. Auraluxe Indonesia, Arsya Florist, PT. Dineta Jaya, dan Mitra Dewata.

Acara juga dimeriahkan oleh tarian-tarian dari Puri Peliatan, Fashion Show dari Ba-Ju dan Tori Golf. Juga beberapa nyanyian dari Ghaitsa (Indonesian Idol), serta band local dan DJ. Nir Peretz di sela-sela acara mengatakan kompetisi ini akan diadakan kembali tahun depan dengan melibatkan anak sekolah dasar (SD) sebagai partisipannya. Nir juga berharap dengan adanya acara ini, semua warga jadi lebih memperhatikan lingkungan dan membuatnya lebih indah dan asri.

Dalam jumpa pers sebelumnya di Sanur, Nir Peretz didampingi Ade Chaerani Nursafitri yang merupakan owner Hanging Gardens of Bali mengatakan kompetisi yang baru pertama kali digelar ini diikuti 185 peserta individu dari seluruh Bali. Tahapan final memilih sepuluh besar berakhir 31 Maret 2019 lalu.

Kegiatan penilaian dilakukan oleh juri yang profesional di bidangnya telah dilakukan sejak kompetisi ini dimulai tahun 2018. “29 Juni adalah final penentuan juara yang berhak mendapatkan hadiah Rp1 miliar,” jelas Fitri.

Nir menambahkan International Flower Competition merupakan sebuah acara nirlaba yang diselenggarakan oleh Hanging Gardens of Bali. Tujuannya dalam rangka memperbaiki dan memperindah lingkungan Bali, khususnya taman bunga depan rumah. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: