Ny. Putri Koster Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Bali

Ny. Putri Koster Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Bali

(Baliekbis.com), Ny. Putri Koster dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Bali periode 2018-2023, Rabu (14/11) di gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali. Pengukuhan yang dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster juga dibarengi dengan pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Bali.

Putri Koster mengungkapkan setelah dirinya dikukuhkan ada tanggung jawab cukup besar yang menanti. Dimana, pihaknya perlu menyiapkan generasi yang kokoh sejak dari usia emas, yakni 4-6 tahun. Menurutnya penyiapan generasi emas ini harus bermula dari keluarga dengan menyiapkan kesehatan dan pendidikan karakternya. “Namun sebenarnya peran sebagai bunda baik di rumah ataupun di sekolah itu, peran perempuan tetap merupakan garda terdepan dalam pembentukan kokohnya karakter seorang anak,” jelasnya.

Nyoman Sarjana.

Terkait dengan itu, Ny. Putri Koster
sangat mendukung ketika Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani menawarkan gagasan untuk menumbuhkan pendidikan terintegrasi yang pusat kegiatannya dilakukan di banjar. “Namanya Si Pintar, Sistem Pendidikan Terintegrasi yang dilakukan di banjar. Sehingga bisa memaksimalkan fungsi banjar ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Bali Drs. Nyoman Sarjana mengaku bangga dengan dikukuhkannya Himpaudi ini. “Dengan pengukuhan ini sehingga komunikasi antara Bunda PAUD dengan Gubernur bisa lebih lancar dan ini juga penting terkait anggaran untuk mengembangkan program dan kegiatan PAUD ke depannya,” ungkap Sarjana. Terkait harapan Gubernur adanya Himpaudi di desa adat, Sarjana sangat mendukungnya. (bas)