Nikmati Kuliner Legendaris, Ribuan Masyarakat Ikuti Wonderfood Culinary Fun Walk

(Baliekbis.com), Guna menyambut Hut Kota Denpasar ke-232, beragam kegiatan turut digelar, salah satunya adalah Denpasar Wonderfood Culinary Fun Walk. Kegiatan yang dikemas dengan berjalan santai menyusuri kawasan Zona Heritage Jalan Gajah Mada ini dilepas Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta Anggota DPRD Kota Denpasar, AA Putu Gede Wibawa yang ditandai dengan pengibasan bendera di Pelataran Pasar Badung Kota Denpasar, Minggu (16/2).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, Perwakilan Bank Indonesia, Direksi BPD Bali, Kepala BPD Bali Cabang Denpasar, serta ribuan masyarakat yang sejak pagi hari sudah memadati pelataran Pasar Badung.

Setelah resmi dilepas, seluruh peserta pun menyusuri kawasan Heritage Kota Denpasar. Dalam perjalanan peserta  disuguhkan sajian Warung Makan Legendaris yang menyajikan kuliner yang khas dari jaman dahulu. Transaksi yang digunakan pun kini menggunakan uang elektronik yang lebih modern dan berbasis digitalisasi, yakni menggunakan aplikasi QRIS. Walikota Rai Mantra pun berkesempatan untuk mencicipi kuliner di Warung Nasi Campur Kubu Sari dan mencoba penggunaan QRIS yang sangat efektif, hemat dan memudahkan masyarakat.

Selain itu peserta yang sukses meningkatkan berat badan tertinggi mendapatkan hadiah Tiket Pesawat Pulang Pergi. Yakni Denpasar – Surabaya, Denpasar – Yogyakarta dan Denpasar Jakarta. Terdapat pula puluhan doorprize menarik seperti motor, sepeda, televisi, kulkas dan lainnya.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serangkaian menyambut Hut Kota Denpasar ke-232. Dimana kegiata ini pada prinsipnya untuk mendukung penguatan Zona Heritage Gajah Mada untuk dihidupkan kembali. Dimana, beragam potensi yang telah ada saat ini diharapkan mampu mendukung bangkitnya zona heritage Gajah Mada sebagai destinasi wisata baru di Kota Denpasar.

“Tentu harapan kami adalah mampu memperkenalkan dan membangkitkan kembali zona heritage Gajah Mada serta mendukung penerapan transaksi elektronik menggunakan QRIS yang sangat aman, efektif, efisien, realtime dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan tujuan yang terakhir adalah melatih pola hidup sehat,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan didampingi Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini melibatkan sedikitnya 3.000 peserta dari kalangan masyarakat Kota Denpasar. Tentunya dilaksanakanya kegiatan ini selain menyambut HUT Kota Denpasar ke-232 juga sebagai upaya memperkenalkan pola hidup sehat serta mendukung pengembangan kawasan Heritage Gajah Mada sebagai dsestinasi wisata baru. Sehingga diharapkan masyarakat Kota Denpasar kembali mengenali dan memahami tentang sejarah panjang Jalan Gajah Mada dengan bangunan dan kulinernya yang legendaris.

“Jadi kegiatan ini untuk memperkenalkan kawasan Heritage Jalan Gajah Mada serta memperkenalkan kembali kuliner khas yang legendaris, serta mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga dan menjaga keseimbangan kesehatan tubuh,” jelasnya. (ags)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: