NasDem Serahkan SK untuk Paslon Gianyar dan Klungkung

(Baliekbis.com), Partai NasDem, Senin (8/1) ini  akan menyerahkan SK kepada dua paslon yang diusungnya untuk maju di Pilkada Gianyar dan Klungkung.

SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan sekretarisnya itu diberikan kepada paslon agar bisa mendaftar di KPUD masing-masing yang rencananya dilaksanakan Selasa (9/1). “Pendaftaran paslon yang diusung NasDem serempak dilaksanakan pada Selasa (9/1), baik untuk paslon yang maju di Pilgub Bali maupun Kabupaten Gianyar dan Klungkung,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem IB Oka Gunastawa yang didampingi sejumlah pengurus, Minggu (7/1).

Penyerahan SK tersebut akan dilangsungkan di Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem. Menurut Oka Gunastawa untuk Klungkung, NasDem kembali mengusung incumbent Suwirta dan Kasta. Sedangkan di Gianyar Cok. Kertiyasa yang kerap disapa Cok Ibah. Dikatakan dengan memiliki kursi di dewan, maka NasDem bersama-sama partai dalam koalisi mengusung paslon.  Untuk Gianyar ada lima parpol pengusung yakni Golkar, NasDem, Gerindra, Demokrat dan PKPI. Sedangkan Klungkung dengan partai pengusung yakni Golkar, Gerindra, NasDem, dan Demokrat. Agenda pendaftaran ke KPU untuk Gianyar dan Klungkung dilakukan Selasa, tanggal 9/1 pagi dan setelah itu dilanjutkan pendaftaran paslon untuk Pilgub Bali yakni Mantra-Kerta.

Oka Gunastawa mengaku optimis akan keberhasilan paslon yang diusung karena didukung pula koalisi yang besar. “Selain itu paslon juga memiliki kelebihan. Seperti untuk Klungkung merupakan paslon incumbent yang dinilai berhasil dalam membangun Klungkung. Sedangkan Cok Kertiyasa, adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Demikian halnya untuk paslon Mantra-Kerta yang bukan saja merupakan figur yang dekat dan dicintai rakyat. Dan kalau mengacu dari hasil survey juga lebih unggul dibandingkan yang lain. Ditanya adanya dukungan Cok Ratmadi yang juga anggota DPD RI, menurut Oka Gunastawa sebagai hal yang luar biasa. Sebab Cok Rat yang merupakan tokoh besar dan sangat dihormati masyarakat telah memberi dukungan kepada Rai Mantra sebagai calon Gubenur Bali 2018. “Jadi beliau bukan melihat partai, namun sosok Rai Mantra yang dinilai pas untuk memimpin Bali ke depan,” ujarnya. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: