NasDem Jagokan Rai Mantra Untuk Mengawal Bali

(Baliekbis.com), Pilihan dan kebulatan Partai NasDem memilih IB Rai Dharma Wijaya Mantra untuk maju sebagai Gubernur Bali 2018 nanti sudah bulat dan tak bisa ditawar-tawar lagi. “Apapun yang terjadi NasDem sudah bertekad untuk mengusung dan memenangkan Rai Mantra pada Pilgub 2018. Kemenangan Rai Mantra di Pilgub maka sekaligus akan mengawal  dan mempertahankan Bali ke depannya,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dalam Rapat Pleno Diperluas,Refleksi Hari Lahir Pancasila, Pemenangan Pilgub Bali 2018 dan Pemantapan Hasil Rakor, Kamis (1/6/2017) di Hotel Niki Denpasar. Rapat yang melibatkan ratusan kader NasDem dari tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan itu juga dihadiri sejumlah tokoh Sahabat Rai Mantra.

Oka Gunastawa mengakui memang suara NasDem di lembaga legislative Bali terbilang kecil. Namun ini tak membuatnya berkecil hati mengingat langkahnya memperjuangkan Rai Mantra bukan untuk merebut kekuasaan atau jabatan. “Kita ingin memenangkan Rai Mantra untuk menjaga Bali sekaligus menyelamatkan NKRI. Kita tak ingin Bali dipimpin oleh orang-orang yang hanya ingin merebut kekuasaan dan menjual tanah-tanah Bali,” tegasnya.

Karena itu Oka Gunastawa kepada jajaran tokoh,  kader dan semua unsur di NasDem dengan tegas minta agar langkah dan komitmen memenangkan Rai Mantra ini betul-betul dikawal dengan baik. Bahkan secara khusus Ketua DPW NasDem Bali ini dengan sedikit bernada keras “mengancam” kadernya yang tak serius memenangkan Rai Mantra agar tidak maju jadi caleg. ”Kalau tak bisa kumpulkan KTP lebih baik tak usah maju jadi caleg,” ujarnya. Penegasan itu disampaikan Oka Gunastawa dengan mempertimbangkan kemungkinan Rai Mantra maju secara perorangan selain dukungan parpol seperti yang telah dilakukan NasDem saat ini. Dengan kondisi ini maka sedikitnya Rai Mantra perlu dukungan KTP sebanyak 250 ribu. “Nah untuk ini kader harus serius ikut mengumpulkan KTP. Dan ini tak sulit kalau mau sebab saat ini ribuan kader NasDem telah tersebar hingga pelosok-pelosok desa. Ada 700 desa di Bali. Kalau tiap desa bisa terkumpul seribu KTP maka akan ada 700 ribu KTP,” ujar Oka Gunastawa.

 

Terkait dengan begitu tingginya dukungan terhadap Rai Mantra, maka Jumat (2/6/2017) akan diresmikan Balai Rakyat Rai Mantra. Dalam pidato politiknya yang disambut meriah peserta yang hadir, Oka Gunastawa menceritakan cikal bakal lahirnya Partai NasDem yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Namun toh partai yang sebelumnya berupa ormas ini akhirnya bisa membentuk partai politik dan menujukkan eksistensinya hingga saat ini.  (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: