NasDem Buleleng, Politik Bergembira Jadi Kekuatan Ajak Masyarakat Nyoblos di Pemilu

(Baliekbis.com), DPD Partai NasDem Buleleng menyambut hari pertama kampanye Pemilu 2019 dengan menggelar deklarasi Komando Pemenangan Komando Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku”, tagline itu berkali-kali menggema di Gedung Sasana Budaya Buleleng, Minggu (24/3/2019). 

Massa kader dari seluruh Buleleng tampak memenuhi gedung Sasana Budaya Buleleng. Tampak hadir pula Ketua DPW Partai NasDem Buleleng Ida Bagus Oka Gunastawa bersama jajaran, Ketua DPD Partai NasDem Buleleng I Made Suparjo bersama jajaran, pendiri ormas Nasional Demokrat Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutadana,SH, para Ketua DPC Partai Nasdem se-Kabupaten Buleleng dan seluruh caleg Partai Nasdem Buleleng.

Seolah tak salah memilih tempat pagelaran, acara tersebut benar-benar dimeriahkan penampilan berbagai atraksi seni dan budaya rakyat. Ada tari Sekar Jagat, rindik dari Desa Dencarik, baleganjur Balanada dari Desa Temukus dan atraksi Hanoman dari Desa Padangbulia Kecamatan Sukasada.

Suasana politik bergembira dalam nuansa budaya tersebut benar-benar terasa sepanjang acara berlangsung.  Made Suparjo pada awak media menjelaskan memasuki kampanye pemilu 2019 ingin menguatkan pesan politik bergembira baik pada seluruh caleg maupun seluruh kader Nasdem Buleleng. “Ini ajakan untuk semua kalangan untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu Damai 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut Suparjo yang juga caleg DPRD Provinsi Bali dapil Buleleng nomor urut 1 ini menjelaskan kontestasi politik 2019 sudah semestinya diisi dengan narasi yang mendidik dan mencerahkan. 

Masyarakat membutuhkan informasi positif agar tidak terjebak dalam situasi berlawanan satu dengan lainnya, karena bagaimanapun pemilu itu adalah pesta rakyat jadi harus disambut dengan gembira. “Boleh bersaing tapi harus sehat. Kita ajak masyarakat berpartisipasi secara luas dengan menggunakan pendekatan yang menguatkan terealisasi cita-cita perubahan di Buleleng,” lanjutnya.

Buleleng sebagai lumbung suara terbesar di Bali memang menjadi kabupaten idola seluruh partai politik. Seluruh energi dan kekuatan dikerahkan seoptimal mungkin untuk meraih suara besar. Tak jarang kemenangan di Buleleng menjadi tolak ukur kemenangan bagi partai politik. “Politik bergembira ini menjadi kekuatan Nasdem untuk mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pemilu. Kita akan memotori terwujudnya pemilu damai,” tutupnya. (ius)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: