Musda HAMI Bersatu Bali, DPP Puji Kepemimpinan Agustinus Nahak

(Baliekbis.com),DPP HAMI Bersatu memuji keberadaan HAMI Bersatu Bali di bawah kepemimpinan Agustinus Nahak,S.H.,M.H. yang dinilai berhasil menjalankan program kerjanya.

Untuk itu dalam musda yang digelar untuk memilih program dan kepengurusan periode 2020-2025, DPP berharap bisa menghasilkan program yang lebih maju ke depannya.

Dalam musda, Jumat (11/9) di Kuta, Agustinus Nahak,S.H.,M.H. kembali dipercaya untuk kedua kalinya memimpin HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu Bali. Musda yang diikuti puluhan pengurus dan anggota HAMI Bali itu dihadiri Wakil Ketua Umum DPP HAMI Bersatu Razman Nasution dan advokat senior Togar Situmorang serta undangan lainnya.

Agus Nahak yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali dinilai berhasil menakhodai HAMI Bali sehingga membawa kemajuan pesat bagi wadah para advokat muda ini.

“HAMI Bali ini berkembang pesat dan patut jadi teladan bagi daerah lain. HAMI Bali berhasil memotivasi anak muda yang sebelumnya tidak sarjana kemudian bisa menjadi sarjana hukum. Kaderisasi juga berjalan bagus dengan terbentuknya Garda dan Tunas,” ujar Razman Nasution.

Agustinus Nahak,S.H.,M.H.

Razman mengatakan keberadaan HAMI sesungguhnya tak memasalahkan soal senior dan yunior. Sebab HAMI lebih mengedepankan kompetensi dan kemampuan. “HAMI yang didirikan Sunan Kalijaga ini sangat menghargai kesetaraan semua anggotanya. Ini yang membuat wadah advokat ini semakin solid,” tambah mantan wakil rakyat ini.

Razman yakin di bawah kepemimpinan Agus Nahak yang memiliki pengalaman luas, HAMI akan semakin maju dan bisa mensejahterakan anggotanya. Diingatkan advokat itu justice for all. Lawyer itu profesi, jadi ketika orang butuh maka harus dibantu.

Ke depan, ia berharap di bawah komando Agus Nahak, HAMI akab lebih kuat lagi dan bisa melahirkan tokoh-tokoh muda. Karena itu musda yang dilaksanakan harus dinamis sehingga bisa menghasilkan program yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu Agus Nahak yang memiliki motto “HAMI Bersatu Bali Rebound” ini berharap anak muda yang bergabung dalam wadah ini bisa menjadi advokat profesional yang berguna bagi masyarakat, bisa memberi bantuan dan pencerahan hukum secara menyeluruh kepada masyarakat.

Selama periode pertama 2015-2020, Agus Nahak banyak melakukan terobosan dalam memajukan HAMI di antaranya mengembangkan kader-kader muda dan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan di tengah pandemi Covid-19, Agus Nahak membantu sembako kepada warga. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: