MPLS SMAN 1 Denpasar, Bagi Sembako ke Panti Asuhan

(Baliekbis.com), Seluruh siswa baru di SMAN 1 Denpasar pada tahap momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diajarkan mampu memupuk rasa kepedulian sosial terhadap sesama. Rasa kepedulian antarsesama itu dilakukan lewat pembagian sembako ke sejumlah panti asuhan dan panti jompo di Kota Denpasar pada Jumat (14/7) ini.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Denpasar I Nyoman Purnajaya, Kamis (13/7) ada sebanyak 387 siswa baru akan mulai membagikan paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan panti jompo di Kota Denpasar. Momen MPLS lewat kepedulian sosial antarsesama ini juga salah satu bagian penerapan dari pendidikan karakter. “Pada saat pembagian sembako yang dibagikan berupa ratusan paket kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng (sembako) dan kebutuhan sandang lainnya,” ujarnya. Dijelaskan, melalui rasa kepedulian sosial antarsesama ini, pastinya buat siswa baru diharapkan mulai bisa belajar ikhlas dalam artian ikhlas memberi kepada siapapun tanpa rasa pamrih. Selain itu, bantuan yang akan diberikan oleh siswa baru ke sejumlah panti asuhan dan panti jompo ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial. ”Bahkan bantuan yang diberikan nanti juga berupa kebutuhan sandang seperti pakaian,” ucapnya.

Ditambahkan, kegiatan kepedulian sosial antarsesama ini akan terus dilakukan tidak hanya pada momen siswa baru melalui MPLS. Kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk memupuk rasa kepedulian siswa yang kemungkinan belum pernah didapat ketika di SMP. “Karena kami dari pihak sekolah menginginkan siswa di SMAN 1 Denpasar lebih mampu cerdas dalam bidang akademik maupun non akademik serta mampu peduli terhadap lingkungan dan juga sesama,” imbuhnya. Ditambahkan, untuk nilai rata-rata Ujian Nasional  (UN) tahun 2016/2017 lalu, SMAN 1 Denpasar masih memimpin di Bali. Bahkan lulusannya banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi serta ke luar negeri. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: