MotoGP Mandalika Beri Dampak Positif Bagi Pariwisata Bali

(Baliekbis.com),Gelaran MotoGP yang rencananya berlangsung di kawasan Mandalika Lombok, NTB pada tahun 2021 diyakini akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata.

“Bali bahkan bisa ikut memetik keuntungan dari kegiatan besar tersebut. Sebab wisatawan luar negeri yang datang untuk menyaksikan balapan tingkat dunia itu juga akan singgah ke Bali,” ujar Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan didampingi Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Jumat (28/6/2019) malam di sela-sela acara Farewell Cocktail Party BBTF 2019 yang berlangsung meriah di Rooftop Kenja, Nusa Dua.

Keyakinan limpahan turis akan ke Bali tambah Ngurah Wirawan karena
Lombok diperkirakan tak bisa sendiri menyiapkan akomodasi dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan wisatawan.

“Jadi kemungkinan besar sebagian akan ke Bali. Berarti hotel-hotel di Bali juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bagian dari hajatan besar di 2021 itu,” ujarnya.

Apalagi berdasarkan informasi dari Dorna Sports selaku penyelenggara balap, penjualan tiket akan secara online setahun sebelum acara race itu dilakukan. Hal itu bisa menjadi salah satu agenda Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2020. Jadi akan ada booth khusus untuk motoGP di acara BBTF nanti.

Terkait pelaksanaan BBTF 2019, Ngurah Wirawan
mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta delegasi yang sudah beberapa hari ada di Nusa Dua menyelenggarakan kegiatan jual beli paket wisata.

“Sebuah program yang bagus sekali mendorong industri pariwisata kita supaya berkembang secara berkelanjutan baik di Bali maupun di tetangga-tetangganya. Karena kita akan membangun pariwisata tidak cuma di Bali,” jelasnya.

Khusus untuk farewell cocktail ini pihaknya memperkenalkan fasilitas baru ‘Kenja’, sebuah gedung yang beroperasi sejak tahun lalu dan digunakan sebagai salah satu venue pesta luar ruang karena tempatnya bagus, dekat dengan jalan raya dan di sebelahnya ada lapangan golf.

“Kalau sore-sore bikin acara di sini pasti bagus. Jadi saya pikir ini kesempatan juga buat kita untuk memperkenalkan salah satu venue yang ada di Nusa Dua buat travel agent yang ada,” jelas Ngurah Ardita.
Ditambahkan, BBTF 2019 ini mulai dari awal sampai pelaksanaan transaksi cukup bagus, dan pesertanya juga banyak. (bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: