Mohon Pilwali Sukses, Paslon AMERTA “Mulang Pakelem” dan “Pamlepeh Jagat” di Serangan

(Baliekbis.com), Pasangan Calon (Paslon) AMERTA (Ngurah Ambara-Bagus Kertha Negara) berharap pelaksanaan Pilwali 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan lancar dan aman. Untuk itu Paslon Nomor Urut 2 ini pada, Senin (30/11) sore melaksanakan Upacara Pamlepeh dan Mulang Pakelem di Pulau Serangan.

Sebelum mulang pakelem, Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara bersama Ketua Tim Pemenangan  Maryana Wandhira dan relawan melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Sakenan, kemudian dilanjutkan dengan Mulang Pakelem di laut dekat Pura Dalem Cemara Serangan. Upacara di-puput oleh Pemangku Dalem Serangan.

“Kami berharap Tuhan menganugerahkan kerahayuan jagat dan segala isinya. apa lagi saat ini Provinsi Bali dan khususnya Kota Denpasar akan menyambut pesta demokrasi -pemilihan Wali Kota.  Kami semua berharap segalanya bisa berjalan lancar, diberi kesehatan dan pandemi Covid-19 bisa berangsur-angsur berkurang dan hilang,” terang Ngurah Ambara.

Menurut Ngurah Ambara, ritual yang dilaksanakan di Bali ini adalah sebagai cerminan rasa syukur terhadap Tuhan apa yang telah diberikan. Rasa syukur juga diwujudkan dengan selalu menjaga alam ini dari kerusakan-kerusakan baik disengaja maupun tidak disengaja.

“Contoh kecil yang kita bisa lakukan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon untuk penghijauan dan banyak lagi upaya menjaga alam ini agar tetap lestari,” jelas Ngurah Ambara.

Berkaitan dengan menjaga kelestarian alam, Ngurah Ambara mengatakan Paslon Nomor Urut 2 mempunyai program dan visi-misi untuk menjadikan Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) yang berdasarkan falsafah Tri Hita Karana yaitu terjaganya keharmonisan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesamanya serta keharmonisan hubungan manusia dengan alam lingkungannya,” beber Ngurah Ambara seraya berharap dengan upaya yang dilakukan ini bisa membuka jalan untuk merealisasikan program-program unggulannya untuk mengadakan perubahan di Kota Denpasar ke arah lebih baik. (sus)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: