Mike Calava Ingin Jadi Penyalur MOB di Queensland

(Baliekbis.com), Mike Calava bersama istrinya Suzanna Calava dari Queensland merupakan pasangan suami-istri yang sedang menikmati liburan di Bali itu. Mereka bertemu dengan Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana yang didampingi Kepala Pemasaran Cabang Bali Gede Ginarka dan Tri Suharti di kantor pusat Jl. Nusa Kambangan Denpasar, Selasa (3/12).

Dalam pertemuan yang bersuasana kekeluargaan itu, Mike Calava menyampaikan keinginannya untuk menjadi penyalur dan menjual obat-obatan tradisional ramuan Pak Oles berupa Minyak Oles Bokashi, Minyak Tetes Bokashi dan 33 jenis produk lain di Queensland.

Queensland adalah negara bagian terbesar kedua di Australia setelah Australia Barat, dan menempati daerah timur laut di benua ini. Negara bagian ini berbatasan dengan Northern Territory di bagian barat, Australia Selatan di bagian barat daya dan New South Wales di bagian selatan. Di bagian timur, Queensland berbatasan dengan Laut Koral dan Laut Pasifik. Negara bagian ini adalah negara bagian terpadat penduduknya ketiga setelah New South Wales dan Victoria. Beribu kota di Brisbane, negara bagian ini memiliki luas wilayah daratan 1.730.648 km² dan populasi 4.000.000 jiwa (2005).

Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles menyambut baik dan sangat mendukung keinginan Mike Calava menjadi penyalur obat-obatan tradisional di Queensland, Australia. Pak Oles selama 20 tahun telah merintis dan mengembangkan  perusahaan berbasis obat-obat-obatan tradisional ingin produknya menembus pasaran mancanegara, dengan memiliki distributor di masing-masing negara.

Di beberapa negara, MOB sudah dikenal masyarakat internasional, namun distributornya bersifat membeli atau memesan langsung membayar, jika barang dagangannya itu sudah habis kembali memesan. Mike Calava dan Suzanna Calava menyetujui ketentuan itu dan langsung membeli MOB dalam bentuk literan yang akan dibawa pulang ke negaranya. Ia juga minta surat pengantar dari Pak Oles untuk mengurus izin di Australia, karena akan mendatangkan MOB secara berkesinambungan di masa mendatang.

Pak Oles beberapa minggu sebelumnya juga menerima Kim Young Gil (45) dari Korea Selatan yang juga berminat menjadi distributor tunggal untuk menjual dan menyalurkan obat-obatan tradisional ramuan Pak Oles di Korea Selatan yang berpenduduk sekitar 40 juta jiwa atau dengan kepadatan 487,7 jiwa/km2.

Selain itu, MOB juga meluas hingga ke Perth, Australia. Disana MOB dipasarkan oleh Daryl Neilson (75), yang berkartu nama Bokashi Australia 38 School RD Karragulen 6111. Ia sejak lama sukses  memasarkan Ramuan Pak Oles yang booming di Perth. Hal itu menjadi salah satu modal perjuangan bagi Daryl Neilson untuk sesering mungkin  bertandang ke konter Ramuan Pak Oles di Jl Letda Kajeng, Yangbatu 21, Denpasar. 

Akhir Agustus 2019 selama dua minggu, Daryl Neilson yang didampingi pramuwisata Mbak Ria sudah dua kali mengorder Ramuan Pak Oles, yang sebelumnya orderan terjadi pada Juli 2019. Saat mengorder, Daryl Neilson turut serta membeli sejumlah produk herbal asli Putra Bali ini dalam jumlah yang tidak sedikit jumlahnya. Transaksi terakhir dilakukan pada Selasa (27/8) di Kantor Pak Oles Jl Letda Kajeng, Yangbatu, Denpasar. Produk yang menjadi kebanggaan mayoritas konsumen di semua kantor cabang, Minyak Oles Bokashi dalam berbagai kemasan langsung dihitung sesuai permintaan, termasuk Bokashi Care Roll On. Daryl sendiri merupakan salah seorang konsumen fanatik Minyak Oles Bokashi. (ist)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: