Meriah, Legian Beach Festival 2018

Meriah, Legian Beach Festival 2018

(Baliekbis.com), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengaku terkesan dengan harmonisasi perpaduan pementasan Barongsai dan Cak LBF serta busana karnaval yang ditata apik dalam pembukaan pesta seni dan budaya Legian Beach Festival 2018, Kamis (8/11) sore.

Meski berlangsung sederhana, namun LBF 2018 yang ke-11 yang akan berlangsung hingga tanggal 12 November mendatang mendapat sambutan meriah ribuan masyarakat maupun wisatawan. Decak kagum datang dari undangan maupun wisatawan yang datang saat menyaksikan berbagai suguhan seni dan budaya.

Wabup Suiasa pun menyatakan sangat mengapresiasi perhelatan ini. “Walau belum mendapatkan dukungan dana dari Pemda, akan tetapi justru mampu terlaksana dengan baik,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat pembukaan LBF 2018 di Pantai Melasti, Kuta, Kamis (8/11) sore. Dalam kesempatan itu Wabup juga memberikan dukungan sejumlah dana.

Wabup juga memuji kreativitas dan semangat yang tinggi dari pihak penitia khususnya kepada Ketua Pelaksana atas kegiatan ini. Biasanya event sebesar ini dilakukan setelah mendapatkan dukungan dana dari pemerintah. Tapi ini bisa berjalan dengan swadaya.

Sebelumnya, terkait sumber dana, Ketua Pelaksana LBF 2018 I Nyoman Sarjana mengaku sepenuhnya hanya bersumber dari swasta baik itu sponsor maupun penjualan stand. “Kalau dari pemkab saat ini belum ada. Kita harapkan bisa ada bantuan untuk mendukung kegiatan ini,” jelas Sarjana saat jumpa pers.

LBF 2018 kali ini digelar di Padma Beach Legian dengan tema ‘Explore Indonesia’ yang menampilkan kekayaan seni budaya dan adat istiadat Bali yang dikemas secara lebih atraktif dan milenial. LBF juga berkolaborasi dengan akademisi, pelaku bisnis (Legian Bisnis Association/LBA), Community, Government dan media serta menggandeng Akari (Asosiasi Karnaval Indonesia). Dalam LBF 2018 ini panitia juga menyediakan puluhan stand untul food dan non food. “Kami juga bersyukur semua stand laku terjual,” ujar Sarjana. (bas)