Menyambut Imlek 2573 Tahun 2022, INTI Bali Gelar Donor Darah dan Hijaukan Lingkungan

(Baliekbis.com), Menyambut perayaan Imlek 2573 tahun 2022 ini, INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) Bali bekerja sama dengan sejumlah lembaga menggelar berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dan peduli lingkungan di sejumlah kabupaten dan kota di Bali.

Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya di sela-sela kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Darma Negara Alaya Lumintang, Sabtu (22/1) mengatakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan dan pelestarian lingkungan digelar pihak INTI Bali bekerja sama dengan PMI, Rumah Sakit, kelompok petani dan lembaga terkait lainnya.

Dalam merayakan Imlek tahun ini selain donor darah yang digelar di Denpasar, Buleleng dan Karangasem juga akan dilakukan penanaman mangrove serta pelepasan satwa burung dan tupai. “Kita juga menyerahkan bantuan sembako,” tambah Ketua INTI Bali yang akrab disapa Sin ini.

Dikatakan dalam kondisi pandemi ini selain penting menerapkan prokes juga pemberian bantuan sembako sangat penting terutama bagi warga yang sangat membutuhkannya. “Dengan bergotong royong dan kepedulian para dermawan, kita bisa melaksanakan tugas sosial kemanusiaan ini,” tambah Sin seraya menjelaskan puncak perayaan IMLEK akan digelar pada 19 Pebruari mendatang di Hongkong Garden.

Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya

Sementara Ketua Panitia Imlek Aeni didampingi dr. Maria Wahyu Daruki, MARS dan Ketua Dewan Pakar INTI Bali yang juga Pembina INTI Klub Bali Sehat (IKBS) Prof. Sulistyawati mengatakan kegiatan donor darah ini sangat penting mengingat tingginya kebutuhan darah apalagi di saat pandemi ini.

“Syukurnya kesadaran warga melakukan donor sangat tinggi. Dari yang kita targetkan 100 yang sudah daftar 130-an,” jelas Aeni. Ditambahkan pihaknya juga akan melakukan perawatan dengan menggandeng kelompok tani sekitar agar tanaman penghijauan yang ditanam tumbuh.

Dalam perayaan IMLEK ini juga ada senam AWS 3 yang dilaksanakan serentak oleh INTI Klub se Bali. Menurut dr. Maria donor darah ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang butuh darah.

“Adanya donor ini juga bisa membantu mengurangi angka kematian ibu melahirkan akibat perdarahan,” jelas Maria didampingi rekannya dr. Nyoman Bayu Wiratama.

Sementara Ketua Dewan Pakar INTI Bali yang juga Pembina INTI Klub Bali Sehat (IKBS) Prof. Sulistyawati menekankan rangkaian IMLEK tahun ini, INTI Bali selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan. Sehingga bisa memberi kebermanfaatan kepada masyarakat. (bas)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.