Meningkat Minat Olahraga Bermotor “Motocross” di Bali

(Baliekbis.com),Atlet Bali sangat berprestasi dalam ajang kejuaraan motocross baik di event nasional maupun internasional.

“Bahkan dalam kejuaraan tingkat Asia, atlit Bali tampil sebagai juara,” ujar Ketua Umum Bali MX Tjok. Vicky Ari Sudharsana dalam jumpa pers, Kamis (6/2/2020) di Kubu Kopi Tanjung Bungkak.

Jumpa pers yang mengangkat tema “Merajut kenangan dalam kebersamaan keluarga besar BaliMX menuju prestasi internasional” digelar serangkaian HUT ke-12 Bali MX yang kebetulan juga waktunya agak bersamaan sehingga digelar bareng dengan HUT ke-18 Magic Wave. “Ini kolaborasi antara gunung dan laut, antara surving di laut dengan motocross di gunung,” ujar bos Magic Wave Piping yang sejak tahun 1986 hingga sekarang menggeluti dunia selancar ini.

Dikatakan Tjok Vicky, atlet-atlet motocross Bali memiliki prestasi bagus dan kerap meraih emas di sejumlah kejuaraan baik di tanah air maupun tingkat Asia. Contohnya Diva Ismayana yang mampu tampil sebagai juara
di Filipina mewakili Indonesia beberapa waktu lalu.

Ismayana mengaku sejak kecil sudah mengikuti kegiatan motocross ini dan beberapa kali menjadi juara. “Untuk jadi atlet motocross perlu fisik yang prima, disiplin dan ketangguhan mental agar siap menghadapi tantangan medan,” ujarnya.

Tjok. Vicky

Tjok. Vicky yang menggeluti dunia motocross sejak tahun 1978 hingga 1991 ini berharap ke depan perhatian terhadap cabor ini bisa ditingkatkan sehingga bisa mengangkat nama Bali dan bangsa. Apalagi jelang PON XX di Papua, pihaknya optimis bisa meraih emas. Sebab minat masyarakat menggeluti dunia ini terus meningkat.

Untuk lebih meningkatkan kesinambungan canlbor ini sekaligus prestasi, Tjok. Vicky mengatakan akan membangun sekolah motocross. Tujuannya
membina penggemar olahraga bermotor/pembibitan pembalap secara aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu olahraga bermotor dengan harapan dapat mengurangi balapan liar di jalan raya dan meningkatkan kesadaran akan tertib Ialu-Iintas.

Juga mengembangkan, mendidik dan meningkatkan mutu, pengetahuan dan teknik serta keterampilan dalam usaha pembinaan atlit yang lebih berbobot.
“Sudah tentu diharapkan bisa meningkatkan prestasi generasi muda, khususnya di Bali, dan menyalurkan bakat pada olahraga bermotor yang berbentuk kejuaraan motocross dan powercross. Menanamkan rasa tanggung jawab atas keselamatan orang lain maupun pribadi serta mempromosikan dan meningkatkan pariwisata di Bali pada khususnya,” jelasnya.(bas)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: