Mengenang Pertempuran di Laut Arafuru, Danlanal Denpasar Pimpin Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

(Baliekbis.com), Memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2022, yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T. M.A.P., memimpin upacara Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan Bali, Kamis (13/1/2022).

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962 antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan laut Belanda untuk mempertahankan Irian Barat agar tidak jatuh ke tangan Belanda.

Kegiatan ziarah diawali dengan melaksanakan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga di depan tugu oleh pimpinan ziarah, dan kemudian penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan doa.

Selanjutnya Komandan Lanal Denpasar, peserta upacara dan ibu-ibu pengurus Jalasenastri Korcab VII DJA II melaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan.

Hadir pula dalam kegiatan kegiatan tersebut Palaksa, Pasprogar, Paspotmar, Pasops, Dandenpomal, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar. (pen)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: