Menangkan PDI Perjuangan dan Jokowi, Rai Wirajaya Ajak Caleg Kompak dan Kerja Kolektif

(Baliekbis.com),Caleg petahana PDI Perjuangan yang maju ke DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya,S.E.,M.M.,
mengajak seluruh jajaran kader dan caleg PDI Perjuangan di semua tingkatan makin kompak dan solid untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilu 17 April nanti.

Demikian disampaikan Rai Wirajaya,S.E.,M.M., dalam acara konsolidasi pemenangan PDI Perjuangan Ranting Kelurahan Kesiman, Kota Denpasar di Kediaman Wayan Wiranata di Banjar Kebon Kori Lukluk, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (10/3/2019) malam.

Hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede bersama lima caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi Bali dapil Denpasar yakni tiga caleg new comers seperti AA Gede Agung Suyoga, I Made Kondra dan Emy Kusniasih serta dua caleg petahana yakni AA Ngurah Adhi Ardhana dan I Gusti Putu Budiartha. Sementara caleg DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Timur dari PDI Perjuangan tampak hadir salah satunya I Wayan Jelantik. Hadir pula calon petahana DPD RI AA Ngurah Oka Ratmadi alis Cok Rat.

Rai Wirajaya yang kini duduk di Komisi XI DPR RI mengajak seluruh kader dan caleg PDI Perjuangan serta para pendukung dan simpatisan untuk kerja kolektif atau kerja bersama mencapai target perolehan kursi PDI Perjuangan. Misalnya 23 kursi DPRD Kota Denpasar, 5 kursi DPRD Bali dapil Denpasar dan 5 kursi DPR RI dapil Bali.

“Mari bersama-sama memenangkan PDI Perjuangan di Pileg dan Pak Jokowi di Pilpres,” tegas Rai Wirajaya yang sudah tiga periode mengabdi di DPR RI (periode 2004-2009, periode 2009-2014 dan periode 2014-2019).

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede menegaskan dirinya ditugaskan memenangkan PDI Perjuangan lebih maksimal di Pileg dan juga sekaligus memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 khususnya di Kota Denpasar.

“Untuk kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Denpasar pada Pileg 2019 ditargetkan mencapai 23 kursi atau 51 persen dari total 45 kursi. Sehingga ada penambahan 5 kursi dari 18 kursi DPRD Kota Denpasar hasil Pileg 2014,” ungkap kader PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Sementara untuk Pilpres, pria yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Denpasar itu mengemban tugas mengamankan kemenangan minimal 82 persen untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu. “Sementara di Dentim Jokowi ditargetkan menang 86 persen,” imbuh pria yang juga caleg petahana DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar 4 (Denpasar Timur) itu.

Sementara calon petahana DPD RI AA Ngurah Oka Ratmadi alis Cok Rat yang juga sesepuh PDI Perjuangan juga memompa dan semangat kader dan caleg partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Bahkan mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini menantang agar kejayaan PDI Perjuangan di Bali pada era 1998 dengan meraih suara lebih dari 80 persen terulang di Bali.

“PDI Perjuangan tahun 1998 di Bali pernah menang lebih dari 80 persen. Ini kita memang karena jengah. Ada reformasi dari pemerintah yang otoriter ke pemerintahan yang demokratis. Saya minta kemenangan ini bisa kembali terulang,” tegas panglingsir Puri Satria Denpasar yang juga mantan Ketua DPRD Bali itu.

Sementara itu Wayan Wiranata selaku tuan rumah acara ini mengajak warga dan kader untuk berjuang totalitas memenangkan caleg-caleg PDI Perjuangan. “Ingat kata Bung Karno, Jasmerah! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Jadi mari kita jaga kemenangan PDI Perjuangan,” kata sesepuh PDI Perjuangan yang juga mantan anggota DPRD Kota Denpasar periode 1999-2004 dan 2004-2009 itu.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Kesiman Kadek Duarsa juga mengajak kader dan caleg PDI Perjuangan di Denpasar Timur untuk minimal mempertahankan empat kursi yang berhasil diraih dari dapilnya di DPRD Kota Denpasar pada Pileg 2014 lalu.
Terlebih tantangan dirasakan cukup berat sebab jumlah kursi di dapil Denpasar Timur berkurang dari 9 kursi di Pileg 2014 menjadi 8 kursi pada Pileg 2019 ini. “Mari mempertahankan minimal dapat 4 kursi kalau bisa naik 1 kursi,” tegasnya. (wbp)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: