Masyarakat Kintamani Bertekad Menangkan Mantra-Kerta

(Baliekbis.com), Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2 dari Koalisi Rakyat Bali (KRB) I Ketut Sudikerta menghadiri Simakrama di Wantilan Ulundanu Desa Songan, Kintamani, Rabu (23/5). Dalam simakrama tersebut, Sudikerta didampingi oleh tim KRB dari Provinsi Bali, tim KRB dari Kabupaten Bangli, perwakilan dari DPD Golkar Bangli serta para relawan Mantra-Kerta. Simakrama dihadiri oleh sekitar 200 orang perwakilan, yang terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat di Kintamani. Acara simakrama kali ini diawali dengan penampilan Tari Puspanjali yang dibawakan oleh masyarakat setempat.

Tokoh Golkar Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan dalam sambutannya mengatakan, Bali memiliki dua kader terbaik yakni Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta. Kedua kader terbaik Bali ini saat ini diminta oleh KRB yang menjadi manifestasi masyarakat Bali untuk memimpin Bali ke depan. “Sangat disayangkan kalau warga Kintamani, warga Desa Songan meninggalkan sosok pemimpin yang jujur, kader terbaik Bali, figur yang sudah terbukti dan berpengalaman. Ketut Sudikerta, sosok yang sangat jujur, bekerja tanpa pamrih, untuk kesejahteraan rakyat Bali,” ujarnya. Gunawan meminta dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan calon yang jujur dan sudah terbukti bersih dari kasus-kasus KKN yang akan membuat masyarakat menderita.

Sementara Sudikerta saat tampil berbicara langsung memaparkan visi misi dan program kerjanya kepada masyarakat Desa Songan. Sudikerta berjanji jika di Bangli akan dibangun SMA Bali Mandara untuk menjalankan program pendidikan tanpa biaya di Kabupaten Bangli. Di Desa Songan sendiri yang mayoritas petani akan dibantu dengan pupuk organik gratis bagi para petani dan alat pengelolaan nya akan dibantu oleh pemerintah agar menambah pendapatan petani. Sudikerta juga menjelaskan 4 sumber penghasilan Provinsi Bali yang dapat dikelola guna menambah bantuan dana kepada ke desa pekraman.

Salah satu tokoh masyarakat Jro Gede Tindih bersama perwakilan warga menyatakan siap memberikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Mantra-Kerta di Desa Songan dan sekitarnya. “Kami sudah mendengarkan semua pemaparan visi dan misi dari Mantra-Kerta. Dan kami yakin semuanya bisa diwujudkan bila pemimpinnya serius bekerja. Untuk itu akan kembali mengajak masyarakat untuk memilih Mantra-Kerta dan kami yakin untuk di Desa Songan dan sekitarnya, Mantra-Kerta pasti menang,” ujarnya.(nwm)

Leave a Reply

Berikan Komentar

%d blogger menyukai ini: